Rumput Tetangga (Hanya) Tampak Lebih Hijau

Dalam lini masa akun twitternya, Andre Wongso menuliskan  bahwa salah satu kesalahan terbesar manusia adalah selalu berusaha lebih memahami apa apa yang tidak dimilikinya. Namun ia merasa sangat asing dengan apa yang telah dimikikinya.

Itulah gambaran umum  manusia. Jika sedang jalan kami, maka kita membayangkan betapa enaknya bisa memiliki sepeda ontel. Sehingga tidak perlu lagi jalan kaki, tinggal mengayuh sepeda, bisa mengajak jalan jalan isti atau anak, memudahkan aktivitas kehidupan  dan seabrek logika pembenaran yang lain.

Disaat sudah mengendarai sepeda ontel, maka kita kan berpandangan bahwa naik sepeda motor  akan lebih baik. Jarak yang ditempuh relatif lebih jauh, waktu yang ditempuh lebih pendek dan segudang alasan lain yang menjustifikasinya.

Begitu seterusnya hingga level yang lebih tinggi. Dari motor ke mobil, dari mobil ke mobil mewah hingga ke pesawat pribadi.

Pandangan seperti itu memang tidak salah. Bahkan banyak trainer menganjurkannya sebagai motivasi untuk bertindak lebih baik dan berkarya. Prinsip tersebut seolah membenarkan sebuah pribahasa bahwa “rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau”.

Sahabat, memang kita perlu memotivasi diri. Memang kita perlu berjuang dan berusaha memperbaiki kualitas hidup kita masing masing. Namun, ada baiknya kita pun sadar bahwa apa yang kita punya saat ini adalah yang terbaik buat kita.

Hingga sebait lagu God Bles ini pantas untuk kita renungkan bersama….

Lebih baik disini, rumah kita sendiri
Segala nikmat dan anugerah yang kuasa
Semuanya ada disini
Rumah kita

 

Butuh jasa cargo murah ? via twitter @csmcargo

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
This entry was posted in Motivasi and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s