Menerima Kekurangan Seseorang Itu Luar Biasa

Alkisah dalam sebuah moment  percakapan antara suami istri di beranda rumah.

Suami : Mah, kenapa dulu engkau mau menerima pinanganku sebagai seorang istri ?

Istri : Saya tidak tahu pah, bahkan sampai hari ini pun aku masih belum faham akan keputusanku itu.

Suami : Lalu menurutmu, apa kelebihanku waktu itu ?

Istri : Seingatku engkau tidak memiliki kelebihan apa apa dibanding dengan yang lain. Kulitmu hitam kusam, kurus kering dan sama sekali jauh dari status “ganteng”. Di sekolahpun kamu bukanlah anak pandai ataupun  selebirty sekolah,  bahkan terkesan bodoh dan nakal.

Suami : Kenapa kamu mau menerima pinanganku ?

Istri : Itupun saya juga tidak tahu. Keputusan yang kuambil kala itu adalah keputusan terberat  yang pernah aku ambil. Dimata keluarga dan teman teman, keputusanku sangat sangat tidak populer !

Suami : Hm….. begitu yah,……

Istri : Pah, kenapa dulu engkau meminangku ?

Suami : Saya tidak tahu juga mah. Kelebihanmu pun aku tak tahu juga. Yang paling aku ingat  adalah kekurangan  dan kelemahanmu yang terlalu banyak itu. Saya memang terlalu bodoh untuk mengagumi seseorang. Saya meminangmu justru karen saya tahu seluruh kekuranganmu.

Mereka berdua pun tampak tersenyum, sambil menyeruput teh hangat yang terhidang.

Menerima kelebihan seseorang itu teramat mudah, menerima kekurangan seseorang itu yang luar biasa.

Butuh jasa cargo murah  ? hubungi @csmcargo

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
This entry was posted in cinta. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

