Gagal Itu Biasa, Tetap Berusaha Itu Luar Biasa

Malam ini tepat pukul 23,30 ada sebuah mention di  akun twitter personal saya @lambangsarib. Saya coba cek dan ternyata  pesan dari salah satu  follower. Ia menulis demikian, “pak saya berumur 19 tahun, alhamdulillah sudah merintis bisnis jasa cargo sendiri dan sudah gagal sebanyak 11 kali, bagaimana menurut bapak”

Melihat pesan yang begitu polos saya jadi merenung. Kantuk yang semula menghampiri sirna sudah. Dalam hati saya bertanya, “kok aneh pertanyaan ini yah ?”. Sejak kapan saya bisa menjawab hal beginian ? Sejak kapan saya dimintai pendapat bisnis ?

Beribu pertanyaan mengemuka didalam hati, berkenaan dengan layak tidaknya saya menjawab mention ini. Terus terang saya tidak mampu menjawab. Terus terang pula  saya tidak memiliki sedikitpun kapasitas untuk memberi penjelasan.

Beberapa saat kemudian saya termenung. Pergumulan pun terjadi didalam relung hati. Antara membalas mention atau tidak. Kemudian sebuah pertanyaan  terlintas, “jika mension ini tidak dibalas,  kasihan si fulan menunggu jawabanku”.

Akhirnya, dengan segudang keraguan aku jawab mentionnya, “ mas gagal itu biasa, 1000 kali gagal itu juga biasa, yang luar biasa adalah TETAP BERUSAHA”. Begitulah jawabanku sok berfilosofi untuk menutupi segala kekurangan.

Teringat akan kata  bijak, “bagi seorang pemenang gagal adalah sebuah pembelajaran. Gagal tidak pernah memberi kita kerugian. Keuntungan sebuah kegagalan adalah pengalaman yang teramat mahal”.

Ternyata pengalaman gagal hanya dimiliki oleh orang orang berjiwa pemenang. Pejuang sejati adalah  yang paling berhak mendapatkan ilmu tersebut.  “Gagal adalah sebuah kesuksesan yang tertunda” memang benar adanya.

Jadi…. Tetaplah berusaha. See U On The TOP kawan.

 

Butuh jasa cargo murah ? hubungi twitter @csmcargo

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
This entry was posted in Motivasi and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s