Sepeda Motor Ini Begitu Berharga dan Istimewa, Mengapa ?

Setiap orang pasti memiliki sebuah benda atau barang  yang sangat disukainya. Barang idaman yang melekat erat  dalam hati tak mungkin dipisahkan.

Saya sendiri memiliki barang yang seolah menjadi “jimat”. Walaupun sudah jelek dan tidak layak digunakan, namun sepeda motor honda grand tahun 1994 adalah salah satu barang yang melekat di hati.

Tebet-20121212-01618

Mengapa motor budukan ini seolah tak ternilai ?

Sepeda Motor  dan uang Rp. 300,000,-  adalah modal awal saya belajar berdagang. Itu cerita 15 tahun silam disaat masih tinggal di rumah petak di ujung gang yang sempit. Saksi bisu perjalanan cinta dan cita anak manusia.

Sepeda Motor ini  pernah mengangkut mesin pompa air, pipa besi dan paralon, ketika saya menjadi tukang sumur bor pantek.

Sepeda Motor ini pernah mondar mandir dari Gunung Sahari ke beberapa wilayah di Jakarta membawa cat duco dan tiner, ketika saya menjadi tukang cat keliling.

Sepeda Motor ini pernah ngusungi gula pasir merek GMP (Gunung Madu Plantation – Bandar Lampung), dari Makro Pasar Rebo ke rumah petak. Gula dalam karung di repacking dalam plastik kemasan  ukuran 1/4, 1/2 dan 1 kg. Untuk di ider ke toko toko terdekat.

Sepeda Motor ini pernah dengan setia menemani  setiap hari ke Pasar Jatinegara untuk menjajakan  sarung Pekalongan cap “dua gajah duduk”.

Hampir setiap hari sepeda motor ini lalu lalang dari Jakarta – Cikarang dan Jakarta Karawaci untuk delivery  kosmetik merek Oriflame, disaat saya berprofesi sebagai seorang  kurir.

Sepeda Motor ini setiap minggu pagi parkir  di Masjid Kwitang dan Al A’Raaf, setiap jum’at parkir di masjid Istiqlal dan parkir di masjid At Thohiriyah Kampung Melayu setiap hari sabtu. Bukan untuk mengantar saya nyantri atau mengaji, melainkan untuk menjajakan baju koko dan kaos.

Eh….. pengalaman pribadi nih yah, orang yang jualan baju baju muslim (mungkin dia berkerudung dan berpeci), belum tentu sholatnya rajin loh, contohnya saya. Hehehe….. ngaku aja, daripada dituduh macam macam.

Seminggu sekali Motor itu dengan setia membawa saya menyusuri Tanah Abang, Pasar Jatinegara dan Bukit Duri Tanjakan untuk kulakan baju muslim dan kaos.

Boleh percaya boleh tidak, sepeda motor itu pernah mengangkut barang spare part seberat  600 kg. Begitu sampai rumah Jibril (seorang sahabat di Pulo Gadung), lakher depan langsung pecah, gotrinya mawur dan terpaksa motor dituntun sampai rumah. Pinginnya mampir  ke bengkel, eh, ternyata abang bengkel tidak mau diutangi. Terpaksa deh jalan bergandengan berdua dengan sepeda motor.

Sepeda motor ini pun menjadi saksi betapa beratnya ibadah puasa di bulan romadlon. Lho kok ibadah puasa berat ? Imannya tipis kaleee…….

Waktu itu bulan romadlon, entah tahun berapa. Sehabis makan sahur dan  sholat subuh,  berdua sama istri (dia kekeh mau ikut, padahal sudah dilarang loh….) saya tancap motor  dari rumah  arah  ke bogor lanjut ke taman safari. Bukan untuk berwisata, namun untuk delivery surat surat yang jumlahnya lebih dari 30 surat. Artinya, dalam sehari itu   harus mencari dan menemukan 30 alamat rumah yang berbeda. Kebayang kan……

Wuuiiih……  ternyata banyak banget  pengorbanan sepeda motor ini. Kalau  mau diceritakan semua, kasihan yang membaca. Ngeles dikit yah….., padahal aslinya  tidak mampu untuk menulis panjang. Hehehe……

Mengapa sepeda motor ini begitu berharga dan  istimewa bagi saya ?  Karena motor ini adalah sejarah dan  saksi bisu akan  cita dan cinta anak manusia.

.

.

Butuh jasa cargo murah ? via twitter @csmcargo

 

 

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
Gallery | This entry was posted in cinta and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

79 Responses to Sepeda Motor Ini Begitu Berharga dan Istimewa, Mengapa ?

  1. metamocca says:

    Wuuuaaahhh hebat!!
    Salut juga buat Om, gigih mencari nafkah demi keluarga.🙂

  2. ndin says:

    perlu dimuseumkan pak??😀

  3. lieshadie says:

    Wuiiiiiihhhhhh !!!! Betapa berjasanya sepeda motornya ya Pak….perlu di lestarikan tuh, buat cerita anak cucu kelak…

    Btw, perjuangan hidupnya keren banget !! Menginspirasi banyak pembaca, untuk menjalani hidup dengan tangguh.

    Acung jempol empat buat sepeda motor dan Pak Lambang !!!🙂

  4. pitaloka89 says:

    Luar biasa jasa motornya ya Pak.
    Tapi lebih luar biasa yang bawa motornya…
    Alhamdulillah kalau sudah dapat gantinya yang lebih baik.🙂

  5. Larasati says:

    mantaappp pak Lambang….akhirnya sekarang sukses yah pak dan sepeda motor itu di museum kan🙂

  6. utie89 says:

    waaaahh..resepnya apa tuh om,
    motor sm yang bawa motor bisa begitu tahan banting.😀

    barangkali saya bisa njajal resepnya.😛

    • lambangsarib says:

      Bersiaplah menerima setiap kekurangan “calon suami”, maka anda laksana busur yang mampu melepaskan anak panah.

      Kemana diarahkan dan sejauh mana terlempar, busur itulah penentunya.

  7. Ely Meyer says:

    kasihan ya pak sepeda motornya nggak bisa nafas begitu, padahal khan katanya salah satu benda yg melekat di hati

  8. j4uharry says:

    Terharu, | lari terhuyung-huyung

  9. Hanggar PS says:

    Entu motor masih berfungsikah mas

  10. 'Ne says:

    Luar biasa ya jasanya hehe.. jika memang berharga dan pernah berjasa ya ada timbal baliknya dibersihkan biar motornya gak sakit hati:mrgreen:

  11. katacamar says:

    saluut perjuanganmu mase..🙂

  12. rurimadani12 says:

    15 tahun kak? waaa, udah lama dong ya umur sepedanyaa o.o

  13. JNYnita says:

    Ciyeee… tp gak kebayang Mas, motor bs angkut brg 600kg

  14. wuihh, salut Mas,
    anak muda seperti saya perlu belajar banyak dari kang mas (bukan berarti panjenengan tua lho ya😛 )
    Eh, Jakartanya di sebelah mana mas? Ayok kapan2 kita kongkow..

  15. Setokdel says:

    Memang pak kadang yang dipandang barang itu nyentrik perkara sejarahnya🙂

  16. Wong Cilik says:

    sejarahnya itu yang tidak bisa di beli ya pk …
    salut …

  17. yisha says:

    jadi, ngga bisa dipake lagi ya ka?

  18. Dyah Sujiati says:

    ck ck ck, cinta mati nieh keknya

  19. 9ethuk says:

    Aku punya motor yang sama, tahunnya juga sama. Tapi lebih bersih sedikit🙂

  20. betuuul, memang sulit untuk berpisah dengan sesuatu (dan seseorang) yang sudah punya banyak kenangan bersejarah bersama kita🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s