Menyuapi Anak Itu Hak Atau Kewajiban ?

Menyuapi anak

menyuapi anak

Siang tadi saya posting sebuah catatan singkat tentang menyuapi anak. Sebenarnya cerita itu  biasa biasa saja, namun judulnya sengaja didramatisir biar gimana gitu loh….. Judul yang dipilih adalah “Menyuapi Anak Makan Itu Harus Pakai Perasaan Dan Hati Bro…..

Kebiasaan saya setiapkali selesai  posting sebuah  tulisan adalah dengan “auto share” ke facebook, twitter dan share di BBM Group teman SMA. Apakah sobat bloger melakukan hal yang sama ? #survey acakadut.

Tanpa diduga ternyata tulisan  “jelek” ini mendapat tanggapan yang lumayan. Ini bisa dilihat dari beragam  komentar di facebook dan  twitter.  Yang lebih ramai lagi ya di BBM Group.

Seorang  teman bertanya, “mbang gak usah banyak teori, ndulang itu HAK atau KEWAJIBA ?”. Hah….??????

Membaca pertanyaan itu  saya dibuat  gelagepan dan mati kutu. Maklum saja,  karena saya memang bukan pakar parenting,  psikolog atau apalah namanya. Saya hanyalah orang biasa yang baru belajar menulis. Daripada bingung mau  nulis apaan, maka  kejadian sehari hari tentang perkembangan anak menjadi inspirasi tulisan.

Belum sempat  menjawab pertanyaan tersebut, tiba tiba banyak sekali pertanyaan, jawaban dan komentar di BBM. Wah…. ternyata diskusi semakin menarik.

Perdebatan dengan sedikit olok olok ala anak SMA tahun 90’an pun terjadi. Tahu kan….? olok olokan anak SMA seperti apa ? Gak usah diceritain yah….? Malu……

Dari semua tulisan yang masuk, saya lihat tak satupun yang mampu menjawab pertanyaan tersebut. Saya pun dibuat semakin pusing.  Sebenarnya “menyuapi anak itu hak atau kewajiban”. Ada yang tahu gak ……????

Hampir sejam lamanya debat kusir itu terjadi, tanpa jawaban yang memuaskan. Setelah puas ber haha hihi mengerjai kami semua, akhirnya teman yang mengajukan pertanyaan pun membuka kunci jawaban. Dia katakan bahwa menyuapi anak adalah “hak”, bukan “kewajiban”. Membaca itu, saya balik bertanya, “kok iso ? alasanmu opo ?”. #siap siap menyerang balik#

Dia menjawab, “hahaha….. masak kamu ndulang anak sambil bilang nduk…. kewajiban nduk, nduk….kewajiban, tidak mungkin kan ? Kamu pasti bilang, nduk…. hak nduk…. hak …. nduk, aaeeemm…..”.

Hm……. saya tersenyum kecuuuut. Dalam hati saya katakan “asem’i, aku dikerjain”. Teman SMA yang satu ini memang cerdas dari dulu. Kesuksesanmu menunggu waktu kawan…..

Bagaimana menurut sobat blogger ?

.

.

Butuh jasa cargo murah ? via twitter @csmcargo

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
Gallery | This entry was posted in Kiky and tagged , , , . Bookmark the permalink.

16 Responses to Menyuapi Anak Itu Hak Atau Kewajiban ?

  1. metamocca says:

    Ahahahaha… Ngakak Om, bacanya.

    Eh tapi ya.. Kalo buat meta, nyuapin anak tuh wajib hukumnya. kenapa? Karena keke susaaaaaaaaaahhh banget makannya, kalo ga disuapin, dikejar-kejar, dirayu-rayu, ga mau makan. Jadi nyuapin Keke tuh HARUS.

    Beda sama dede-nya yang doyan makan.
    😛

  2. Saya rasa itu sebuah kewajiban, kewajiban orang tua memberikan kasih sayang pada buah hati dan mensuport mereka untuk tumbuh dan berkembang secara baik

  3. Ely Meyer says:

    belum punya pengalaman pak

  4. Wong Cilik says:

    ha.ha.ha. saya setuju dengan temannya pk …
    hak aeeeemmm …😀

  5. lieshadie says:

    Ngekek aku !! Uaaaseeemmm ikkk !!

  6. jiannn puinterr tenan pak konco e sampean iku.. :))
    sama dengan tertawa dong, itu adalah hak bukan kewajiban…
    hak hak hak …:D:D:D

  7. chris13jkt says:

    Ha ha ha . . . bisa aja temannya tuh Mas. Itu sama saja dengan pertanyaan hak pria dan hak wanita mana yang lebih tinggi ya 😀

  8. Larasati says:

    hahahahahahaha kok hak sih?? aaakkkkkk kali yah hahahaha tp lucu lah bikin ngekek

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s