Anak Balita Pun Sudah Mampu Merasakan Sakit Orang Tuanya

Pagi tadi disaat hendak bangun tidur badan tersa pegal pegal, kepala pusing, suhu tubuh tinggi dan tenggorokan gatal. Merasakan gejala tidak sehat, saya langsung minum salah satu merek obat batuk. Biasanya setelah minum obat, segera akan merasakan kantuk yang hebat.

Jam dinding  kesayangan menunjukkan pukul delapan lewat, sebentar lagi pasti kiky bangun tidur. Sebenarnya pingin banget melawan kantuk itu untuk menunggu bangunnya anakku. Namun ternyata kantuk itu jauh  lebih perkasa.

Antara sadar dan tidur karena pengaruh obat, saya merasakan ada sesuatu yang menempel di pipi. Dengan sekuat tenaga mencoba membuka kelopak mata yang tertutup rapat.

Sekilas tampak kiky tengah mencium pipiku. Aku membiarkannya dan tak merespon, karena memang rasa kantuk itu begitu luar biasa. Saya hanya mampu mengamati dari sudut mata sempit yang sedikit terbuka.

Mungkin karena dicium tidak ada respon, kiky meletakkan tangannya ke kepala, lalu turun ke leher.  Sesaat jadi teringat akan bagaimana ibunya memperlakukan hal yang sama ketika kiky sakit. Hm….. menirukannya  kok bisa persis banget yah ?

Selain meniru apa yang diperbuat, mungkinkah anak sekecil itu  bisa merasakan bapaknya kurang enak badan ?  Sebuah tanda tanya besar yang mestinya diselidiki para pakar parenting.

Kemudian ia bangkit dari ranjang dan berjalan ke lemari tempat menyimpan bedak dan obat obatan ringan semisal minyak kayu putih dan minyak telon.

Karena tempatnya sedikit lebih tinggi dibanding tingginya kiky, tampak ia berusaha keras menggapainya. Pintu lemari ia buka dan memulai  memanjat. Tangan kecilnya meraba raba mencari sesuatu. Hups…. yah, dirainya kotak bedak, dan bergegas membawa turun.

Tak berapa lama ia sudah disampingku  dengan bedak ditangan kirinya. Ia menghampiri  dan menaburkan bedak di kaki. Dia usap usap kaki saya dengan bedak sambil berkata “pak, obat pak…. obat”. Sementara mata saya masih tetap berat untuk dibuka.

Oh bidadariku, terimakasih banyak yah….. Semoga kami tidak salah dalam mendidikmu.

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
Gallery | This entry was posted in Kiky and tagged , , , . Bookmark the permalink.

27 Responses to Anak Balita Pun Sudah Mampu Merasakan Sakit Orang Tuanya

  1. ~Ra says:

    Sakit apa Om?
    Cepet sembuh ya…

    Salut buat Kiky.. Tetep jadi anak pinter ya..

  2. 'Ne says:

    pinternya Kiky hehe.. anak kecil belajar dari apa yang dia lihat.. semoga memang tidak salah mendidiknya Aamiin..

    semoga cepat sembuh bapaknya Kiky..🙂

  3. chris13jkt says:

    Berbahagialah karena memiliki anak yang penuh pengertian meskipun masih balita. Semoga tidak salah dalam mendidiknya.
    Untuk bapaknya, semoga cepat sehat lagi ya.

  4. Mas Acis says:

    Itu namanya kontak batin om

  5. Larasati says:

    oalah pak, pinter tenan putri ne njenengan…..

    • lambangsarib says:

      Hehehe…. ibune.

      Eh disini saya bukan mau pamer loh yah, nggak sama sekali. Saya hanya ingin berbagi bagaimana perilaku anak anak sebagai respon kelakuan orang tua.

      Semoga bermanfaat bagi saya sendiri dan sahabat blogger yang lain.

  6. Larasati says:

    minum air godokan jahe pak lambang, lg musim ini…belakangan larass jg sama gak enak badan

  7. metamocca says:

    Cepet sembuh ya, Om.🙂

  8. niee says:

    Ya ampun, perhatian sekali anaknya mas. Semoga selalu perhatian hingga dewasa ya🙂

  9. whysooserious says:

    anak pintar🙂, semoga lekas sembuh ya Pak

  10. Ely Meyer says:

    cepet sembuh ya pak

  11. semoga cepat sembuh pak
    banyak minum madu, bagus buat ketahanan tubuh.

  12. genthuk says:

    Syafakallah, “Semoga Allah memberikan kesembuhan Pak” Ya Allah Tuhan Semua Manusia, hilangkanlah rasa sakit ini, sembuhkanlah Ya Allah, sesungguhnya Engkau adalah Maha Penyembuh, tidak ada kesembuhan melainkan kesembuhan itu darimu, kesembuhan yang tidak diikuti dengan kesakitan.

  13. yisha says:

    senangnyaaaaaaaaaaaaaaaaa………..punya kiky, ya ka……???
    cepat sembuh ya ka……. 😕

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s