Tujuan Utama Bisnis Yang Sebenarnya Adalah “CINTA”

Sebuah broadcas seorang teman bertuliskan demikian,  “Orang kaya tidak mencintai uang, mereka hanyalah  mencintai pekerjaannya. Uang merupakan efek samping dari pekerjaan yang mereka  cintai”. Pesan dipagi yang penuh keceriaan ini menimbulkan sebuah tanya, benarkah demikian ?
Bisnis atau profesi yang  diawali dengan niatan “mencari uang” seringkali berakhir dengan penyesalan. Jika mereka berbisnis umumnya membawa ke arah “bisnis hitam”. Jika mereka professional, amanah yang di embannya seringkali  digunakan untuk manipulasi kebijakan  yang berujung pada tindak pidana korupsi. Memang hal ini tidak seluruhnya benar. Hanya orang orang bermental baja dan “setengah dewa” yang mampu melawan iming iming kemilau uang.

Yang saya fahami berkenaan dengan  tujuan bisnis yang sebenarnya adalah “CINTA”. kecintaan pada  profesi kita masing masing, kecintaan pada  keluarga dan kecintaan  pada  sesama.  Mungkin ini agak sedikit berlebihan. Namun, itulah kenyataan yang sebenarnya.
Kecintaan terhadap profesi memberikan kita ruang yang tak terbatas untuk berkreativitas dan  mengeksplorasi isi otak. Tak kan ada sedikitpun beban dalam pekerjaan. Dalam menjalankan rutinitas profesi setiap hari akan memberikan kepuasan dan kebahagiaan tersendiri.
Kecintaan pada keluarga memberikan energi positif tanpa batas. Judul sebuah lagu yang dibawakan dengan apik oleh Celine Dion –  “the power of love” atau kekuatan cinta, seolah membenarkan hal itu. Cinta bisa merubah segalanya. Menggunakan kekuatannya  sebagai bahan bakar motivasi bisnis dan profes. Sebuah keniscayaan bahwa  semua cita cita yang diimpikan  kan datang. The dream comes thrue.
Terakhir adalah kecintaan untuk sesama. Kebersamaan  itu menghilangkan barier  antara boss dan anak buah. Menghancurkan tembok pemisah antara si kaya dan si miskin. Kewajiban mencintai sesama adalah esensi dari seluruh agama yang ada. Merupaka perintah tuhan yang paling mendasar.

Jikalau mampu mencintai sesama, maka seolah diri  kita sebagai kepanjangan tangan Tuhan di muka bumi. Artinya, ada peran dan kepentingan Tuhan terhadap bisnis yang dijalani. Jika hal itu terjadi, ridlo Tuhan adalah sebaik baik pertolongan. Jika  Tuhan  berkehendak, maka tak ada satupun kekuatan lain yang mampu menghalanginya bukan ?

 

Butuh jasa cargo murah ? hubungi twitter @csmcargo

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
This entry was posted in cinta and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s