Ibu Adalah Super Mom

Peremuan itu terjaga di sepertiga malam terakhir. Saat enak enaknya tidur. Ditengoknya sang suami, yang masih terlelap dibuai mimpi. Dengan berjalan perlahan,   kamar anak anaknya disambangi satu persatu. Untuk memastikan bahwa orang orang yang dicintainya tidur  pulas dibalut kehangatan selimut.

Didepan salah satu  pintu kamar sejenak ia tertegun, berdiri mematung, memandangi anaknya, lalu  tersenyum sendiri. Entah apa maksud  senyuman itu. Hanya orang orang  yang memiliki pemahaman cinta tuluslah  yang mampu mengartikan.

Segera ia bergegas ke dapur untuk mempersiapkan makan sahur. Di bulan puasa, memang tugas ibu lebih berat dibanding bulan bulan lain. Hanya perempuan luar biasalah yang sanggup menjalani.

Setelah memastikan semuanya sempurna, dibangunkanlah   satu persatu anak dan suaminya. Dengan kecupan lembut di kening dan bisikan  di telinga, “bangun nak…, ayuk kita makan sahur dulu.”

Tak butuh waktu  lama keluarga ini sudah mengitari meja makan. Dengan hidangan yang serba hangat menggugah selera. Semua makan dengan lahab. “Ibuk pinter…,  masakannya enak,” kata anak bungsunya. Kata itu ternyata cukup ampuh untuk membuat sang ibu kembali tersenyum.

“Ibu tidak makan sahur ?”  tanya anak tertua.  Ibu menggelengkan kepala perlahan, sambil menjawab, “tidak nak, hari ini tidak berpuasa, semoga minggu depan bisa ikutan puasa.”

Dalam hati, perempuan itu berkata, “Makanlah yang banyak nak, ibu hanya ingin memastikan bahwa besok siang kalian dan  bapak kuat menahan lapar dan dahaga. Semoga pahala puasa terlimpah buatmu, anak anakku. Hanya itu harapan ibu, tidak kurang dan tidak lebih.”

@lambangsarib

.

Butuh jasa cargo murah ?
Pengiriman kargo murah ?
www.csmcargo.com

via twitter @csmcargo
Via fb @csm cargo

 

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
Gallery | This entry was posted in Kiky and tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Ibu Adalah Super Mom

  1. dyazafryan says:

    very-very super mom…. love mother very much… :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s