Ijinkan Kami Berbagi Dengan Yang Kami Mampu

Sobat blogger….,

Kali ini saya menulis  mengatas namanakan CSMCargo. Sebuah perusahaan  jasa  pengiriman barang yang diamanatkan Tuhan. Dalam konteks ini, perusahaan yang saya pimpin   adalah badan usaha yang berorientasi pada keuntungan.

Untuk diketahui bersama bahwa negeri kita  terletak di “ring of fire”. Yaitu busur kepulauan yang terbentuk berbarengan  dengan masa pembentukan  gunung api. Sebagai akibat langsung dari pergeseran dan tumbukan antar  lempeng tektonik. Sangat logis, jika hampir semua gugusan  pulau di negeri ini  terdapat gunung api aktif.

Bersyukurlah, bahwa  negeri ini subur makmur. Orang jawa bilang, “gemah ripah loh jinawi, toto tentrem karto rahardjo.”  Tak salah jika  Koes Plus bersaudara  menjuluki negeri sebagai tanak surga. Dalam syair lagunya  ia menulis, “tongkat kayu pun jadi tanaman.”

Akan tetapi, bersamaan dengan itu pula  negeri ini  menyimpan potensi  bencana. Yang kapan saja bisa terjadi. Tanpa pemberitahun dan bahkan  tanpa gejala alam yang mendahului.  Gunung meletus,  gempa bumi dan  tsunami adalah bagian integral  yang menyertai perjalanan panjang negeri.

Saya selalu berdo’a agar  tidak ada lagi bencana di negeri ini.  Akan tetapi kami sadar, bahwa bencana sebenarnya adalah “sunatullah”. Gejala alam biasa yang pasti terjadi, semua hanya soal waktu.

Permasalahannya adalah, jika peristiwa alam itu tidak mungkin dihindari.  Karena  itu menyangkut hajat hidup orang banyak, serta  keselamatan masyarakat luas. Maka selayaknya kita  mewaspadai bersama.

Jika bencana melanda negeri,  CSM Cargo  merasa terpanggil untuk  turun tangan. Bahu membahu bersama  anak bangsa yang lain. Membantu meringankan penderitaan saudara saudara kita yang tertimpa musibah.

Kami sadar, bahwa kami bukanlah NGO yang memiliki kemampuna untuk tanggap bencana. Kami bukanlah pemerintah yang memiliki cukup perundang undangan untuk bertindak. Kami hanyalah organisasi  kecil  yang ingin berbuat banyak. Berkarya nyata tanpa retorika.

Seperti apa yang pernah dikatakan bapak pendiri bangsa,  Bung Hatta, “Hanya satu negeri yang layak menjadi negaraku. Ia tumbuh dengan perbuatan. Dan itu adalah perbuatanku.”

Karena kemampuan perusahaan kami  hanyalah bidang taransportasi, hal terbaik adalah  memberanikan diri  membuka “Posko Bantuan Transportasi Gratis  Untuk  Bencana Gunung Kelud.”  Kami berusaha sekuat mungkin mengirimkan bantuan yang masuk hingga ke lokasi bencana. Baik itu dari perseorangan, ataupun organisasi. Semuanya “ free of charge”  alias GRATIS.

Mengapa Gunung Kelud ?

Dengan rendah hati harus diakui bahwa kemampuan kami hanya  itu.  Paling tidak, apa yang dilakukan saat ini pernah kami perbuat ketika  terjadi Tsunami di Aceh. Lalu berturut turut adalah Gempa Padang,  Gunung Merapi  meletus di Yogyakarta, Banjir bandang di Menado.  Setelah beberapa hari yang lalu kami berkeringat untuk bencana letusan Gunung Sinabung. Maka kini saatnya kami melakukan sesuatu  untuk korban bencana Gunung Kelud.

Selain di blog, kami galang  kekuatan dan  dukungan di media sosial  twitter. Pada akun @csmcargo, akan dengan mudah ditemui aktivitas program. Untuk membedakan antara bisnis dan program bantuan bencana, digunakan  tagar #CargoGRATIS.

Informasi #CargoGRATIS :

WhatsApp, SMS dan Telpon   : 081380718180

Adapun manfaat   posko adalah :

  1.  Memberikan transportasi gratis untuk  transportasi bantuan bencana alam, dari Jakarta ke daerah bencana. Kami hanya memberikan bantuan trasnportasinya saja, sedangkan distribusi bukan kewenangan kami. Silahkan berkoordinasi dengan lembaga yang lebih kompeten dan berwenang.
  2. Kami tidak menggalang donasi  dalam bentuk uang.
  3. Tidak menerima kiriman barang yang dilarang pemerintah, barang berharga semacam emas atau perak, surat surat berharga  dan juga tidak menerima pengiriman uang.
  4. Bagi warga Semarang yang ingin berpartisipasi bisa menitipkan barang ke kantor cabang kami. Hubungi saudara  Totok di nomor HP. 081215143430
  5. Adapun kantor cabang kami di  Surabaya (bagi yang ingin mengambil barang bantuan di Surabaya bisa menghubungi Agung 081390633165

@lambangsarib

Butuh jasa cargo murah ?
Jasa pengiriman barang
www.csmcargo.com

.

Via twitter : @csmcargo
Via facebook : @csm cargo

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
Gallery | This entry was posted in intermezo and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

27 Responses to Ijinkan Kami Berbagi Dengan Yang Kami Mampu

  1. tuaffi says:

    wah..🙂 salut! Semoga lancar ya pakk..

  2. nengwie says:

    Alhamdulillah… Semoga Allah SWT membalas kebaikan mas dan rekan2 dengan kebaikan yg berlipat ganda..aamiin.

  3. nengwie says:

    Reblogged this on NengWie and commented:
    Mari saling membantu…

  4. Berbagi adalah hal yg terindah ya mas… semoga lancar..

  5. Ryan says:

    alangkah indahnya apa yang Mas lakukan di sini mas.
    Moga menjadi berkah bagi semua…

  6. Aulia says:

    Kalau di Aceh ada kantornya juga tidak mas, siapa tahu info ini bisa saya sampaikan ke teman-teman disana yang ingin membantu sesama. Terima kasih🙂

  7. Ini sebagai csr perusahaan ya pak. Bagus sekali pak.

  8. BarokaAllah pak Sarib. Maaf nggak bisa ikut berpartisipasi. Bantu doa mudah2an lantjar ^^

  9. jampang says:

    semoga lancar, mas dan memberikan banyak bantuan buat para korban
    aamiin

  10. Keren sekali, Pak….
    Apakah ini berbasis dari Jakarta saja?
    Tidak adakah Cabang di Bali?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s