Diva Atau Princess Sophia ?

“Pak banguuun, bapaknya Princess Sophia banguun….”

Kata kata itu keluar dari mulut anakku jika didapati aku bangun  kesiangan. “Ayo pak, kita naik sepeda ke taman. Mencari bunga melati,” sambil menggoyang goyangkan tubuhu.

“Bapak dicium nduk,  bapak tidak mau bangun kalau tidak dicium sama kiky,” sayup kudengar istriku menimpali. Dalam hati aku tersenyum.  Sengaja pura pura  tidur, bahkan suara  dengkuran kukeraskan, dengan maksud agar dicium sang bidadari.

*

Dilain waktu, anakku berkata, “pak bangun, bapaknya Diva banguuun…. Sudah siang. Allahu Akbar dulu….”

*

Sobat…, siapakah Diva dan Princess Sophia ? Apakah keduanya nama anakku ?

Bukan…! Anakku namanya bukan itu.  Kakeknya seringkali memanggil dengan sapaan “Tari”, sedangkan ibunya lebih suka menyebut kata “Kiky”. Aku sendiri lebih suka  memanggil dengan sebutan “nduk”. Lebih Indonesia dan sangat “njawani”.

Sebutan “Diva dan Princess Sophia” sepertinya kebarat baratan yah ? Kenapa bisa begitu ?

Diva adalah salah satu tokoh kartun dalam CD lagu   dan juga  buku cerita  anak terbitan Noura Books. Koleksi lagu lagunya sangat digemari, terlebih anakku. Begitu pun dengan buku ceritanya. Hampir setiap saat anakku minta dibacakannya.

Sementara itu Princess Sophia adalah tokoh dalam serial film kartun  anak anak dari  Disney  Junior. Hampir setiap hari pula  anakku melihat film tersebut. Berkisah tentang seorang putri raja yang cantik dan baik hati.

Sebagai plagiat ulung, anak selalu menirukan apa yang dilihat, apa yang dirasakan dan apa yang didengar. Bahkan pada kondisi tertentu, anak terobsesi dan “ingin menjadi” tokoh idolanya.

Saya pun dulu sepereti itu. Masih teringat dengan  jelas dalam ingatan.  Bagaimana saya ingin menjadi Superman dan berperilaku seperti layaknya manusia super. Dari dandanan, gaya rambut, cara berlari dan berperilaku, saya tirukan. Waktu itu, saya ingin menjadi Superman seutuhnya.

Disaat bapak saya mengajak menonton aksi “maradona” di layar kaca. Saya pun ingin menjadi sosok jenius menggocek bola. Kaos kebesaran Argentina saya koleksi. Bola kaki pun saya bawa tidur. Pokonya, hanya satu cita cita kala itu, “ingin seperti Maradona”.

Sobat…, saya yakin anda pun mengalami hal yang sama.

Anak anak kita pun akan terobsesi dengan apa yang dilihatnya setiap hari. Nah…, tayangan televisi macam apakah yang dilihat anak anak anda saat  ini ?

@lambangsarib

.

Butuh jasa cargo murah ? www.csmcargo.com

@csmcargo

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
Gallery | This entry was posted in Kiky and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

20 Responses to Diva Atau Princess Sophia ?

  1. Dailynomous says:

    Dunia alam bawah sadar anak kecil itu memang sangat peka, sehingga apa yang ia konsumsi sehari-hari nampaknya sangat mudah diserap dan dicerna. Celoteh seorang anak, membuat kita berpikir berpuluh-puluh kali, dan berkata dalam hati “dia sudah mulai pintar”. Antara bahagia dan gelisah, mengingat begitu menakutkannya apa yang dihadirkan media.

    • lambangsarib says:

      sepakat. Ah iya… kata kunci “dia sudah mulai pintar” dan “dia sudah besar” sangat sering terlintas.

      Kadang melintas begitu saja, tanpa makna. Terimakasih sdh mengingatkan.

  2. hikmahua says:

    bagus, pak.

  3. pitaloka89 says:

    saya selalu suka film kartun, tapi tidak pernah sampai terobsesi. hehehe…

  4. jampang says:

    tayangan stasiun tv sekarang kayanya jarang banget yang pas buat anak-anak

  5. chris13jkt says:

    Untung anak-anakku masih nurut untuk menonton hanya acara yang sesuai untuk mereka, kecuali kalau pas nontonnya didampingi

  6. abi_gilang says:

    Kalo akbar suka meniru temen bermainnya, segala sesuatu harus sama mulai dari bajunya, mainan pokonya apa aja harus sama dengan apa yang dipunyai temannya🙂

Leave a Reply

