Anak Adalah Contoh Terbaik Untuk Berfikir “Out Of The Box”

“Nduk, sini ikut bapak bekerja. Jangan kau ganggu ibumu. Bantuin bapak menyusun barang barang kiriman ini yah…”

Kukatakan itu saat mencoba menurunkan anakku dari gendongan.

Secepat kilat ia berlari, layaknya  harimau liar mengejar mangsa. Memegang satu demi satu tumpukan barang didepanku. Mencoba mengangkat dan menggeser.

Dengan wajah berbinar dan menebar senyum,  ia paksakan diri  menaiki sebuah peti kayu yang tampak kokoh. Setelah berusaha, akhirnya ia mampu melakukannya.

Kulihat dari sudut mataku, ibunya mengintip dari balik tirai jendela. Aku yakin dalam hatinya ada kekhawatiran yang sangat. Kekhawatiran seorang ibu, takut jika anaknya terjatuh dan celaka. Namun aku tak peduli dan pura pura tak tahu.

Aku membiarkannya lepas bebas. Terserah apa yang ingin dia kerjakan dan apa yang dimaui. Dalam hati aku berkata,  “nduk, lakukanlah yang kamu suka, jangan takut, bapak disini menjaga dan mengawasimu.”

***

Biarkan anak bebas melakukan kesukaaannya. Biarkan anak berekspresi sesuai keinginannya. Biarkan anak belajar dengan caranya sendiri. Biarkan anak menemukan hal baru, yang boleh jadi itu lebih baik dibanding apa yang telah kita fahami selama ini.

Anak, berfikir dan berimajinasi liar. Ia adalah contoh terbaik bagi orang tua untuk berfikir “out of the box”.

“Nduk, ijinkan pula bapak untuk belajar padamu.”

 

— @lambangsarib—

.

Butuh jasa cargo murah ? http://www.csmcargo.com via twitter @csmcargo

 

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
Gallery | This entry was posted in Kiky and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

15 Responses to Anak Adalah Contoh Terbaik Untuk Berfikir “Out Of The Box”

  1. kebomandi says:

    kalo anak kebanyakan dilarang gak boleh ini itu, nanti jadi penakut om🙂

  2. Masya says:

    aku juga banyak ide datang dari ponakan di rumah om.. hehe.. kdang pikiran mereka yang polos itu bikin

  3. Ryan says:

    mau dong mas belajar dari Kiky.🙂

  4. dani says:

    Sependapat, saya sama istri sebisa mungkin ga melarang anak asalkan ga bahaya yang mengancam nyawa.🙂

  5. Erit07 says:

    Bagus pak,biar anak lebih berani melakukan sesuatu..

  6. Anak ndak pernah merasa takut untuk berkreasi pak🙂

  7. Ilham says:

    memang betul. kalo terlalu dilarang anak malah sulit berkembang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s