BBM Naik Tinggi, Anak Bangsa Kurang Gizi

Nduk anakku,

Sudah tiga hari ini kamu demam dan flu.  Ibumu sudah pontang panting kesana kemari mencari obat, namun ternyata panasmu tak mau turun juga. Sewaktu mendengat, nenekmu yang di kampung telpon bapak dan  bilang, “kalau anak mau tumbuh gigi, biasanya badannya hangat. Coba kamu cek. Semoga putuku cepat gede dan sehat yo le…”

Namun ternyata gigimu tak ada yang  hendak tumbuh. Panasmu pun masih sering meninggi.

Nduk, ketahuilah bahwa naiknya suhu tubuhmu itu ternyata berbarengan dengan pengumuman naiknya harga BBM (Bahan Bakar Minyak),  yang diumumkan pemerintah tanggal 21 Juni yang lalu. Harga bensin dan solar,  awalnya hanya  Rp. 4,500/lt. Namun  kini harganya berubah menjadi Rp. 6,500/lt untuk bensin dan  Rp. 5,500/lt untuk solar.

Apakah panasnya badanmu benar benar berhubungan  berhubungan dengan ini  ? Seperti yang dikatakan om sulit sulit kemarin ?  Ah entahlah nduk…, bapak tidak tahu.

Nduk, ingatkah kamu dengan Zahra, Anib dan sederet temanmu lain yang tinggal di bantaran kali cilwung ?  Pasti saat ini kedua orang tua sahabatmu baru pening tujuh keliling. Memikirkan harga makanan dan susu yang melambung tinggi. Sebelum kenaikan BBM saja mereka susah membeli makanan, apalagi saat ini.

Nduk,  ingat pesan bapak, “kelak jika kamu dapati tubuh mereka kurus kering karena kurang gizi, jangan sekali kali kamu mengolok oloknya. Bagaimanapun mereka adalah anak anak bangsa. Mereka adalah sahabatmu. Walaupun mungkin menderita gizi buruk, mereka tetaplah orang orang mulia.”

Nduk, sahabatmu adalah  anak anak orang pekerja keras. Namun sayang, pemerintah yang kita pilih dengan biaya sangat mahal tidak memihak pada kehidupan mereka. Pemimpin yang dianggap mewakili  ternyata hanya  sibuk mencari subsidi.

Nduk, bapak sangat suka dengan syair lagunya Iwan Fals.  Ingat ya nduk, “lagunya Iwan Fals, bukan lagunya Kris Dayanti,  Julia Perez apalagi Trio Macan.”

cepatlah besar matahariku.
Menangis yang keras janganlah ragu
Tinjulah congkaknya dunia buah hatiku
Do’a kami di nadimu

— @lambangsarib —

.

Butuh jasa cargo murah ? www.csmcargo,com via twitter @csmcargo

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
Gallery | This entry was posted in Kiky and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

46 Responses to BBM Naik Tinggi, Anak Bangsa Kurang Gizi

  1. Semoga Kiky cepat sembuh ya.

  2. Ada-ada saja Bos, kayak kiky baca berita knaikan BBM..hehehe…saya pnh baca, buah pisang bs menurunkan panas/deman…

    • lambangsarib says:

      Hehehe… Buat ide tulisan yg lain nih.

      • iya..bagus tuh tp serinya tetep Kiky….semacam serial bolang…
        apa bener knaikan BBM 100% merugikan rakyat miskin. sy tuh kurang paham ttg politik..sy cm memperhatikan yg demo para mahasiswa dan buruh. bs kuliah tinggi brarti nggak miskin..para buruh / pekerja bs beli motor bahkan mobil artinya kaya donk.. rakyat miskin nggak mikirin beli bensin..harga Rp. 6,500/ltr utk daerah jawa. Indonesia Timur mencapai Rp. 20 rb – Rp. 25 rb..artinya yg protes orang2 kaya kan.. sy prihatin rakyat indonesia pikirannya negatif mulu..siapapun Pemimpinnya sll diprotes stiap ada knaikan BBM…Toch terima2 aj kl sdh dinaikan. tp budaya anarkismenya itu lho yg ga ilang2…ya nggak cm mslh BBM saja…gara2 lirikan mata, nyawa melayang…menyedihkan ya??

      • lambangsarib says:

        Aku setuju jika bbm dicabut subsidinya. Artinya bbm dijual dg harga pasar. Mungkin 10.000 an per liter. Asal seluruh anak bangsa sekolah gratis segratis gratisnya hingga perguruan tinggi.

      • Nach..itu ide brillian…subsidi2 BBM yg pake yg kaya2 jg tho?? tp utk prosedur gratis jg kudu ketat Pak…takutnya kl aliran dana semacam BOS ( bantuan operasional sekolah ) msh bs dikorupsi….akhirnya buku msh beli2 jg…

  3. Titik Asa says:

    Met siang Pak, apa kabar?
    Sedikit suka saya dg lagu2 Iwan Fals, diantaranya lagu yg ditulis di posting ini. Satu lagi lagunya yg saya suka, tentang guru, umar bakri itu…
    Salam,

  4. Nach..itu ide brillian…subsidi2 BBM yg pake yg kaya2 jg tho?? tp utk prosedur gratis jg kudu ketat Pak…takutnya kl aliran dana semacam BOS ( bantuan operasional sekolah ) msh bs dikorupsi….akhirnya buku msh beli2 jg…

  5. dyazafryan says:

    aku sakit beneran.. tapi bukan karena bbm naik.. *curhat… untung ada sepeda…
    tapi nggak mungkin pergi jauh naik sepeda ya om😀

  6. Ceritaeka says:

    Aku juga suka lagu-lagunya Oom Iwan. Membumi banget.
    Tentang lagu ini?😦 sedih..

  7. Dewi says:

    cepet sembuh ya deeekkk,,,,
    lagunya mau tak unduh ah,, dari dulu gag tau judulnya,, eh dah nemu liriknya
    merci pak😀
    ngomong2 BBM, ah pusiiing,,,😆
    yang kaya makin kaya, yang miskin makin mlaraattt

  8. Semoga Kiki cepat sembuh ya🙂. Dampak kenaikan BBM banyak harga-harga yang naik, salah satunya tentunya harga obat😦.

  9. kebomandi says:

    kiky… cepet sembuuuh yaaa. supaya bisa gambar lagi :)))

  10. saya udah lama ga mampir kemari,,
    sehat Pak sekeluarga??
    mdhn2 senantiasa sehat dan berrrkah

  11. ryan says:

    Kiky gimana kabarnya mas? baru bisa BW nih..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s