Mengajarkan Kreativitas Pada Anak

Gambar disamping adalah rangkaian beberapa tangkai bunga berwarna kuning dengan gradasi warna merah, serta beberapa tangkai  bunga berwarna ungu.  Beraneka warna  bunga ini tumbuh liar begitu saja di taman dekat rumah.

Aku dan anakku sering mengunjungi, serta  memetiknya beberapa tangkai.  Merangkai dan mengikatnya menjadi satu,  dengan sehelai daun kelapa  muda. Maka, jadilah  rangkaian bunga seperti tampak pada foto.

Inilah yang sering diminta anakku untuk oleh oleh pada ibunya.  Buah tangan yang sangat murah dan mudah. Hanya sedikit mengajarkan kreativitas pada anak, maka jadilah barang teristimewa.

Biasanya istriku menerima dengan suka cita. Buah tangan dari anakku it seolah barang yang  sangat berharga. Bahkan seringkali satu dua linangan air mata jatuh saat mengucap terimakasih, mencium dan memeluknya.

Sahabat Anak…

Mengajarkan kreativitas pada anak itu sangat murah dan mudah. Tidak perlu dengan kemewahan  yang berharga mahal. Cukup dengan sedikit berfikir dan memanfaatkan apapun yang ada di sekitar kita.

@lambangsarib

.

Butuh jasa cargo murah ? www.csmcargo.com via twitter @csmcargo

 

 

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
Gallery | This entry was posted in cinta, Kiky and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Mengajarkan Kreativitas Pada Anak

  1. Uapik… buat anak-anak, utak-atik aplikasi di gadget lebih berharga daripada main game.

  2. tinsyam says:

    bunga ungu itu kaya di pinggir jalan di deket rumah.. tapi daku jarang banget petik bunga deh.. biarkan tumbuh alami di tempatnya..

  3. Kalau bahasannya ttg anak nimbrung aj deh..blm ada pngalaman…Menurut sy kreatifitas anak dijaman modern mulai terampas oleh tayangan2 di televisi,entah itu iklan atau sinetron yg bisanya menjual mimpi pd anak. Saingan terberat para orang tua dlm mendidik anak adalah televisi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s