Nduk…, Lekaslah Besar Buah Hatiku

Sudah lima  hari ini kamu tidak ngedot nduk. Jangankan  ngempeng seperti kesukaanmu selama ini, meminta pun tidak.

Dulu, jika kamu ngantuk, satu hal yang terucap dari mulut mungilmu adalah, “buk…, mimik cucu” atau “pak…, mimik cucu.” Setelah kami penuhi permintaanmu, sejenak kamu minta gendong. Dengan iringan lagu nina bobok, ilir ilir atau kasih ibu, biasanya kau pun segera tertidur pulas.

Itu dulu  nduk….

Kini, jika kamu mengantuk, satu hal yang terucap dari mulut mungilmu adalah, “buk…, gendong” atau “pak…, gendong.” Hanya itu, tanpa permintaan mimik susu. Saat kami tawarkan, “mau mimik susu…?” dengan serta merta kau  jawab, “nggak mau…., gendong aja…!” sambil merengek.

Nduk…., ternyata kamu sudah besar. Sudah tidak mau ngempeng lagi. Itu semua terjadi saat tujuh  hari yang lalu, tepatnya tanggal 4 Juni 2012. Saat  kedua gigi depanmu terasa sakit.

“Nduk…., lekaslah besar. Tinjulah congkanya dunia buah hatiku,” itu kata kata Iwan Fals yang  sering bapak  bisikkan di telingamu.

“Nduk…., lekaslah besar. Jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain,” itu kata kata orang suci yang paling bapak hafal.

“Nduk…., lekaslah besar. Do’a dan harapan  kami  adalah agar kamu menjadi orang jujur. Itu saja. Tidak kurang dan tidak lebih.  Tidak sulit kan nduk… ? Tolong penuhi harapan kami ya nduk…., cah ayu….”

Salam dari kami bapak dan ibumu.

@lambangsarib

.

Butuh jasa cargo murah ? www.csmcargo,com via twitter @csmcargo

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
Gallery | This entry was posted in Kiky and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

18 Responses to Nduk…, Lekaslah Besar Buah Hatiku

  1. tinsyam says:

    duh kalu anak udah ga mau digendong dipeluk dicium rasanya ada yang hilang ya.. jadi pengennya anak kecil terus, jangan gedegede..😀

  2. Kiki umur berapa kok masih ngedot Pak🙂

  3. nyonyasepatu says:

    Entar kalo udh besar, mas pasti kehilsngam hihi. Soalnya kiki lbh seneng main ama temennya

  4. nengwie says:

    Selamat milad Kiki sayaang… semoga sehat selalu… jadi anak yang sholehah penyejuk mata dan hati bapak dan ibu..aamiin.

    Suatu saat pasti rindu dengan Kiki yang kecil mas Lambang.

  5. Erit07 says:

    Hehe,moga lekas besar dan jadi anak yang berbakti…

  6. chris13jkt says:

    Wah Kiky pinter, merasa sudah semakin besar jadi sudah gak mau digendong lagi. Lebih baik begitu sih, Mas. Kalau masih minta digendong sementara badannya tambah besar, yang ada Mas Lambang yang gak kuat nggendongnya 😛

  7. debapirez says:

    subhanallah…. nanti bagi2 ilmunya ya,mas😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s