Jangan Melupakan Yang Pernah Berjasa

Mengingat orang orang yang telah berjasa pada kita, merupakan bagian yang penting dalam hidup. Pengalaman kita mendapat bantuan dari orang lain bisa menjadi inspirasi positif untuk memulai membatu orang lain. Hidup akan menjadi lebih menyenangkan dan indah dengan membantu orang lain. Hidup akan menjadi monoton dan membosankan jika kita hanya memikirkan diri sendiri.

Apa yang kita punya sebenarnya adalah apa yang kita berikan.

Dalam bukunya, Zig Ziglar  mengatakan, “Kunci untuk mendapatkan semua yang anda inginkan dalam hidup tidak lain hanyalah dengan semampunya membantu orang lain mendapatkan apa yang mereka inginkan.”
Apa yang dikatakan Zig Ziglar senafas dengan perkataan  para agamawan. Sama persis dengan apa yang dikatakan orang orang suci. Memang benar adanya.

Oleh sebab itu,  jangan sekali kali kita melupakan orang-orang yang telah berjasa. Selama hidup kita. Kalau tidak bisa membalas kebaikan pada orang yang sama, cobalah cari anak-anak muda,  lakukan seperti  apa yang pernah orang lain lakukan pada  anda. Lalu lihatlah apa yang akan terjadi.

Sukarno pernah berkata, “Jas Merah – Jangan Sekali Kali  Melupakan Sejarah”.

@lambangsarib

Butuh jasa cargo murah ? via twitter @csmcargo

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
Gallery | This entry was posted in inspirasi and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

23 Responses to Jangan Melupakan Yang Pernah Berjasa

  1. ryan says:

    setuju mas. jangan pernah melupakan mereka yang berjasa pada kita.
    ‘seperti kacang tidak lupa pada kulitnya’

    akan banyak orang yang ‘berkeliaran’ dalam hidup kita, dan masing-masing dengan perannya tersendiri. Bahkan yang telah ‘buruk’ dengan kita pun berjasa membentuk diri kita.

    • utie89 says:

      sepakat!!
      Bahkan yang “buruk” pun berjasa membentuk kita.
      Malah terkadang, peran si “buruk” lebih besar dari si “baik”.
      Seperti kuda, kadang harus dilecut dulu baru mau jalan.:mrgreen:

      setuju juga dengan, apa yang kita miliki adalah apa yang kita berikan, itu tabungan masa depan.🙂

      • ryan says:

        *toss sama Utie*
        Iya ya. kalau dipikir… kadang si buruk malah lebih berjasa membentuk kita ya.

        Kalau kalimat terakhir itu saya percaya… Karma akan selalu ada.

        btw… kapan nulis lagi cerita2nya:p

      • utie89 says:

        hehe.. belum sempet mas.
        ini di kantor lagi persiapan pindah.
        pajaknya juga lagi mau ujian.
        lagi ngejar DL lomba cerpen juga,
        jadinyaaaaa…. ya gitu dech *sok* sibuk😛

        mudah-mudahan secepatnya ya mas, awal bulan mungkin.😉

      • ryan says:

        *amazed*
        sibuk sekali ibu ini… :d btw, aku ada email ke kamu ya.

      • utie89 says:

        :mrgreen:
        udah tak balas yuaa😉

    • lambangsarib says:

      Tulisan dalam blognya Utie dan ryan adalah tulisan yang berjasa buatku belajar menulis. Tak mungkin melupakannya. Tunggu setelah 21 April yah….

  2. bundamuna says:

    kebaikan orang lain ke kita jangan pernah dilupakan, tapi sebaliknya… kebaikan kita ke orang lain justru tak perlu diingat-ingat🙂

  3. nyonyasepatu says:

    Kayak kacang lupa kulitnya ya mas

  4. Erit07 says:

    Setujuuuuuu banget….

  5. pitaloka89 says:

    Tapi kadang justru yang mudah diingat itu justru sebaliknya, prilaku buruk orang lain pada kita. Padahal itu ga boleh diingat2, tapi jadi keingat2…

  6. tetehayyu says:

    Melayani dengan hati.. Kadang hati yang gak sinkron :3

  7. danirachmat says:

    membalasnya pada anak muda hal yang sama yang pernah kita terima. seperti konsep di film pay it forward mas. kita balas kebaikan yabg kita terima ke orang-orang lain. indahnya kalau semua orang berfikiran sama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s