Blog Walking Terhenti Karena Sebuah Komitmen

Sobat blogger, sebelumnya mohon maaf karena dalam beberapa hari ini tidak sempat blog walking, sekedar berkunjung ke blog sahabat.  Sekali lagi mohon maaf. Mungkin hingga tanggal 21 April. Semoga setelah tanggal itu, aktivitas blog walking bisa berlanjut.

Untuk menulis, InsyaAllah masih tetap komit untuk menulis  satu naskah dalam sehari.

Sobat blogger,…

Kebetulan saya  baru ketiban rejeki gratisan  dapat beasiswa dari istri. Untuk mengikuti kursus menulis novel fiksi. Diadakan oleh  FOCUS Writing School, punya mas Sendra Irawan.

Pada pertemuan pertama tanggal 9 Maret 2013, seluruh peserta diminta untuk membuat komitmen. Meneguhkan komitmen tersebut pada diri, dan menuliskannya pada sebuah media. Saya lebih suka membuat komitmen di blog, agar semua orang tahu bahwa saya berjanji.

Saya tidak mau di cap sebagai pembual. Oleh sebab itu, dengan rendah hati saya tulis komitmen itu disini.

KOMITMEN

Saya akan menyelesaikan naskah novel saya pada tanggal 21 April 2013.

Saya berjanji pada diri saya sendiri akan meluangkan waktu 3 jam/hari untuk menyelesaikan novel saya

Saya sadar akan banyak kendala pada saat menulis, tapi saya yakin bisa menyelesaikan naskah novel tersebut.

Bagi saya yang terpenting adalah menulis dan menyelesaikan naskah. Sebelumnya saya mohon maaf kalau tulisan saya jelek dan tidak layak untuk dibaca khalayak.

Lambang Sarib

Novelist

Judul Novel :  SAYA SEORANG SALESMAN

Genre : Motivasi

Selesai : 21 April 2012

Pembimbing : Sendra Irawan

 SINOPSIS

Ngajiyo berani keluar dari zona nyaman dari freeport untuk terjun ke bisnis yang sama sekali baru, yaitu finishing. Krisis moneter di tahun 1998 menghantam bisnisnya yang seumur jagung.  Dia pun tak mengerti, kenapa uang yang dikumpulkan selama ini tiba tiba musnah tak berbekas. Menghilang entah kemana.

Saat kesulitan memuncak. Karir dan keuangan  keluarga pada titik nadir paling bawah. Saat uang simpanan tinggal sebulan lagi untuk hidup di Jakarta. Atas bantuan seorang teman, ia diterima di perusahaan transportasi sebagai salesman.

Salesman ternyata mampu mengangkat derajat hidupnya. Menggelembungkan namanya.  Secercah sinar dalam kehidupan yang awalnya gelap.

Prestasinya yang menanjak, membuat banyak orang mengapresiasi. Namun, teman teman dikantor banyak yang tidak menyukainya. Hujatan dan fitnah mulai bermunculan. Kampanye hitam mulai diluncurkan. Pembunuhan karakter mulai didengungkan.

Keluar kerja adalah satu satunya pilihan bagi Ngajiyo.  Hanya dalam hitungan menit, ia mampu mengambil keputusan untuk “Keluar Kerja” atau keluar dari zona nyaman.

Kemanakah ia setelah keluar kerja ? Mampukah ia menegakkan cita citanya mengibarkan perusahaan setelah trauma krisis moneter di tahun 1998 ?

— @lambangsarib —

Butuh jasa cargo murah ? via twitter @csmcargo

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
Gallery | This entry was posted in intermezo and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

49 Responses to Blog Walking Terhenti Karena Sebuah Komitmen

  1. lieshadie says:

    ah senengnyaaaaaa….yang mau bikin buku….!!!! Selamat ya Pak Lambang…terwujud deh..ikatlah ilmu dengan buku…🙂

  2. metamocca says:

    ah… kereeeeennn !!!
    Om Lambang ni emang Te O Pe deh!
    sukses terus ya Om😀

  3. baroto says:

    motivasi yg bagus tdk harus dtg dari para motivator besar & terkenal. Motivasi dari seorang yg sukses membangun usahanya dari nol juga sangat berarti dan dapat membangkitkan semangat serta kreativitas

  4. utie89 says:

    mantaaapphh…!!! pengalaman pribadi nih.
    selamat ya om. semoga lancar, sukses di pasaran, masuk best seller, dan berkah ilmu serta penghasilan yang didapat.

    setelah kelar, bimbing aku ya om😉

  5. Okey, pak, keep fighting for any distraction.

  6. katacamar says:

    suka sama semangatnya… mas lambang🙂

  7. semoga komitmennya bisa di tepati,, dan novelnya juga selesai sesuai rencana ya pak…

  8. Wong Cilik says:

    selamat mengerjakan PR pk … semoga lancar …

  9. capung2 says:

    semoga naskah ceritanya rampung pd waktunya… sukses ya !

    Pada tanggal 13/03/13, Lambangsarib’s Blog

  10. bundamuna says:

    Selamat ya Pak! Semoga sukses!!🙂

  11. ryan says:

    Semangat Mas… biar cepat selesai.

  12. Erit07 says:

    Mantappppp…
    semangat ya pakkkk…

  13. mintarsih28 says:

    man jadda wajada, disitu ada kemauan Allah kasih jalan. smoga sukses.

  14. tetehayyu says:

    SEMANGAT om lambang…
    Keren lah si om satu ini, komitmen nya kereeen :3

  15. chris13jkt says:

    Semangat terus, Mas! Dengan komitmen yang sudah dibuat, target pasti tercapai.

  16. Sukses ya pak Lambang, semoga segera terbit novelnya😉.

  17. danirachmat says:

    Semoga lancar mas novelnya..🙂

  18. genthuk says:

    maju teruuuss pak lambang

  19. abi_gilang says:

    IsyaAlloh akang nggak lupa kalo tanggal 21 april ada yang mau hajatan launching buku🙂

  20. Ooh, jadi yang kemaren itu semacam teaser/kutipan dari novelnya kang?
    Jossss! Semangat kangg😀

Leave a Reply

