See U On The TOP

Pernah suatu kali ada seseorang membeli barang daganganku. Uangnya sepuluh  ribu rupiah  dan aku tidak ada kembalian. Kemudian ia berkata, “sudahlah tidak usah dikembalikan, ambil saja buat membeli buku”.

“Saya sangat suka dengan mahasiswa yang mau mencari uang sendiri.  Berani mandiri.  Tidak mengharapkan biaya dari orang tua. Berani berusaha sendiri dengan segala kekurangan dan kelebihannya”,  kata pembeli tadi.

Aku hanya terdiam  mendengarkan, “Mahasiswa yang mau memulai bisnisnya sendri itu sangat luar biasa. Mereka  sudah memiliki cita cita dan tujuan hidup.  Mereka sudah mampu  berkontribusi pada negeri. Tidak menjadi beban orang lain”.

“Mahasiswa yang tidak memiliki fisi dan misi dalam hidupnya, tidaklah bermakna. Hanya menjadi beban orang tuanya semata.  Mereka tidak tahu untuk apa kuliah dan tidak mengerti hendak kemana setelah lulus kuliah. Tentunya itu bukan tujuan pendidikan bukan ?”

“Eh …. iii…. iya pak”, jawabku.

“OK dik, selamat berjuang. Semoga kelak kita bertemu lagi. Sampai ketemu lagi dan See U On The TOP”.

“Baik pak, terimakasih  banyak”, kataku.

Dalam hati aku bertekad, “ uang kembalian ini akan aku manfaatkan sebaik mungkin. Kata kata bapak itu  kelak akan aku tulis dalam sebuah buku”.

Kami pun bersalaman. Ia pergi  meninggalkanku.

Tiba tiba kata kata terakhirnya mengiang di telingaku. “See U On The TOP” menjadi tanda tanya besar di benakku.  Aku tak sempat menanyakan ke bapak tadi, apa makna kata tersebut.

“ Ah entahlah…., semoga kelak saya tahu makana kata SEE U On The TOP”, gumamku.

@lambangsarib

Butuh jasa cargo murah ? via twitter @csmcargo

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
Gallery | This entry was posted in Motivasi and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

21 Responses to See U On The TOP

  1. Tina Latief says:

    hehehe, pesan yang bagus..
    semoga benar-benar bisa berada di puncak..

  2. ryan says:

    Apa yg membeli itu Pak Billy Boen mas?
    See you on top itu kan trademark dia saat rilis Young On Top…

  3. yisha says:

    ini fiksi juga pak?

  4. bundamuna says:

    brarti dia sudah bs ‘menerawang’ klo pak Lambang muda itu bakalan sukses di kemudian hari
    saya pengen juga ada yg bilang ‘see u on the top’ ke saya, itu berarti dia mendoakan dan menyemangati saya🙂

  5. utie89 says:

    OK, see u om..:mrgreen:

  6. Denny Leo says:

    Seperti komentar yang diatas, itu sebenarnya adalah quote dari Billy Boen, supaya kita segera mencapai kesuksesan. Seperti sebuah tantangan sebenarnya.🙂

  7. danirachmat says:

    seems that that college boy already on the top Mas. :’)

Leave a Reply

