Paaak, ukain pintu…. Kiky Mau masuuuuk…. Kiky mau erja…

Hampir setiap hari sekitar pukul 9-10 pagi. Pintu kantorku diketok dari luar. Dari caranya mengetok pintu dan dari suaranya, aku tahu  siapa yang   datang.

“Paaak, ukain pintu…. Kiky Mau masuuuuk…. Kiky mau erja….”, katanya sambil mengetok pintu.

Semakin lambat aku membukakan pintu, maka ketokan itu semakin keras. Kalau ia jengkel karena pintu tak kunjung  dibuka, ia akan memukul sekeras kerasnya. Hingga aku membukakan pintu itu. Untuk tuan putri seorang.

Saat pintu terbuka, tampak di tangan kirinya sudah ada beberapa pensil warna warni diikat menjadi satu dengan karet gelang. Di tangan kanannya membawa gelas air minum warna pink bergambar mickey mouse. Lengannya mengempit sebuah samsung tablet jadul.

Baunya harum semerbak, hasil kolaborasi aroma  minyak telon, bedak bayi  dan  sabun mandi. Rambutnya  dikucir satu  keatas. Namun kadang kala  jumlah  kucirnya  dua buah, satu di kanan dan satu lagi di kiri.

Ia adalah anakku, sekaligus rekan kerjaku. Satu ruangan 3×3 meter persegi,  ini kita berbagi dua. Setiap hari, dari Senin hingga Jum’at.

Begitu masuk ruangan, kursi kecil lah tujuan utamanya. Duduk manis menghadap meja berwarna coklat, khas meja  anak   TK. Tak lama kemudian tablet pun  di buka. Jemari kecil itu  menari diatas sabak,  sibuk memencet aplikasi aplikasi  games  android.  Beraneka aplikasi puzzle dan musik dijelajahinya.

Sekitar 15 – 30 menit lamanya ia berkonsentrasi penuh pada aplikasi hasil download ibunya itu. Setelah kebosanan datang, biasanya langsung membuka bundelan pensil warna. Mengambil satu batang dan mulai  mencorat coret buku buku yang ada.

Tak lebih dari 10 menit, ia bosan juga. Mulailah ia menggangguku. Mulanya hanya mendekat dan minta dipangku. Kemudian mulai mencet mencet keyboard yang ada diatas meja. Sambil menunjuk nunjuk  layar, ia berkata, “pak… ambilkan bulan bu, pak”.

Aku tahu, itu artinya ia ingin melihat ataau mendengarkan   lagu “ambilkan bulan bu” dari You tube dan Soundclouds.

Belum selesai lagu diputar, ia sudah naik meja. Mengacak acak semuanya. Kertas diberantakin. Telpon  satu persatu diangkat. Mesin printer di pencet pencet. Pokoknya…. “super destroyer”. Perfecto dalam membuat seisi meja berantakaaaaan……

Seperti saat ini. Tak bisa menulis lagi. Kiky sudah duduk diatas pundakku. Jemarinya menutup mataku. Ia  merengek dan menangis minta aku berdiri. “Endong atas pak…. endong ataaaaass…..”.

Duh………. udahan yah………

@lambangsarib

.

Butuh jasa cargo murah ? via twitter @csmcargo

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
Gallery | This entry was posted in Kiky and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

27 Responses to Paaak, ukain pintu…. Kiky Mau masuuuuk…. Kiky mau erja…

  1. Erit07 says:

    Hahaha,kiky lucu banget..
    kikynya belum sekolah pak???

  2. chris13jkt says:

    Enjoy saja Mas, nanti kalau Kiky sudah lebih besar Mas Lambang akan kehilangan suasana sepert ini lho. Aku sudah mengalaminya karena sekarang anak-anakku sudah mulai masuk masa remaja.

  3. ryan says:

    hahaha. Kiky ada-ada aja…
    tapi… terus semangat ya Ky… gangguin bapak. hehehehe

  4. nengwie says:

    Betul, dinikmati mas Lambang… anak2 saya udah pada gedeee..eh tetep sih manja apalagi si bungsu.
    Sambil baca, sambil ngebayangin gayanya Kiky…jadi senyum2 deh, cubit sayang ya buat Kiky…:)

  5. genthuk says:

    Semoga kiky jadi anak yang sholehah ya Ky

  6. danirachmat says:

    ahahahaha. lucu bangeet Kiky….. pinter ya Mas.

  7. wah hangat ya kalo dirumah udah ada si kecil

    aduh jdi kepengen cepet” punya baby deh😦
    salam buat kiky ya mas bilangin dari ateu cantik hahay *keluar narsisnya deh*

  8. metamocca says:

    Hihihihi… Lucunya Kiki.

    Tapi Kiki hebat tu Om, bisa tetep fokus bawa 3 barang sekaligus tanpa jatoh.😀

  9. cumakatakata says:

    Indah banget Pak..

    Ayo ganggu Bapak terus Ky…

  10. bundamuna says:

    Kiky pinter bgt yaaa pak… saya pingin bgt punya anak perempuan🙂
    Beruntung sampean bisa kerja di rmh, bs ttp menyanding putrinya. Menikmati masa kecilnya yg tak mungkin terulang…

  11. abi_gilang says:

    Kerepotan yang menyenangkan:mrgreen:

  12. Dewi says:

    hahahahahahaha😆
    kemana ni pak?? ,asih diculik kiky ya😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s