Valentine Day Dimata Basuki Tjahaya Purnama – Ahok @basuki_btp

Jakarta, hari rabu tanggal 14 Pebruari 2014.

Nduk, tahukah kamu makna tanggal 14 pebruari ? Kalau tidak tahu, kamu boleh tanya ibumu tentang makna tanggal tersebut. Tapi saya yakin ibumu pun tidak tahu.

Tanggal 14 pebruari bagi sebagian orang adalah hari istimewa. Mereka memperingatinya sebagai hari kasih sayang atau “valentine day”.

Nduk, mohon maaf bapak tidak bisa menceritakan tentang apa itu hari kasih sayang dan bagaimana hari itu diperingati sebagai hari kasih sayang. Bagi bapak, semua hari hari adalah sama. Tidak ada yang istimewa. Kalau toh harus mengingat tanggal tanggal penting, mungkin hari kelahiranmu, hari kelahiran bapak atau ibumu, serta  hari pernikahan bapak dan ibumu jauh lebih penting diingat dibandingkan hari “kasih sayang”.

Ketahuilah nduk,

Bapak mencintaimu jauh sebelum kamu lahir di dunia, entah itu  tanggal dan hari apa bapak tidak ingat.
Bapak menyayangimu  semenjak pertama  kali bapak berjumpa dan beradu pandang  dengan ibumu.
Bapak jatuh hati padamu saat  bapak bertanya pada ibumu, “maukah kamu menjadi istriku ?”

Demi bapak, tolong kelak kamu  tanyakan hal itu pada ibumu. Apakah  jawaban yang  sebenarnya atas pertanyaan bapak diatas. Yang tak pernah terjawab dan  terungkap. Yang berada di palung samudera  hati terdalam ibumu.

Bapak pun sebenarnya ingin tahu.  Beberapa kali bapak pernah  bertanya tentang hal itu, tetapi ibumu tidak pernah menjawab. Hanya tersenyum  disertai sorot mata tajam yang seolah menghunjam di hati.

Tolong tuliskan itu dalam bukumu, agar bapak bisa membacanya. Tulislah semua yang mampu kamu tulis. Siapa tahu tulisanmu mampu  menginspirasi orang lain. Siapa tahu tulisanmu  menjadi catatan sejarah  dan siapa tahu tulisanmu  mampu merubah peradaban ke arah yang lebih baik.

Agak ganjil kedengarannya ya nduk ? Ah… semoga kelak kamu mengerti dengan apa yang bapak maksud.

Oh iya nduk, hari ini bapak membaca sebuah media online tentang pernyataan seorang pejabat negeri ini. Beliau bernama Basuki Tjahaya Purnama, WNI tulen yang muak dengan praktik korupsi, beretnis cina dan sehari harinya dipanggil AHOK.

Sebagai  Wakil Gubernur DKI dia berseloroh, “Lo semua kayak orang bule saja. Aku orang kampung masalahnya hahaha… . Tahu apa itu Valentine juga setelah sampai di Jakarta”

Dia juga mengaku tak pernah merayakan hari Valentine itu bersama istrinya, Veronica Tan. “Enggak ada Valentine-valentine-an, kita enggak punya tradisi. Saya orangnya enggak romantis”

Nduk, tolong  kelak jangan tanyakan ke ibumu kenapa bapak tidak pernah merayakan hari kasih sayang. Karena bapak hanya ingin merayakan kasih sayang bersama kamu dan ibumu setiap hari.

@lambangsarib

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
Gallery | This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

37 Responses to Valentine Day Dimata Basuki Tjahaya Purnama – Ahok @basuki_btp

  1. Mantab banget, pak. Tiada hari tanpa kasih sayang.
    Mari jadikan setiap hari sebagai hari keluarga nasional.

  2. danirachmat says:

    bener banget Mas, kasih sayang mah gak perlu hari khusus. tiap hari aja

  3. zaki19482 says:

    Tak terucap namun dapat kurasakan. Kira2 kasih sayang itu seperti itu menurut saya. Salam kenal dari Solo #blogwalking

  4. niee says:

    dan syukurnya aku sama sekali gak ada membahas valentine dengan abang hari ini, lebih menyenangkan merayakan ulangtahun memang🙂

  5. Ely Meyer says:

    Lain ladang lain belalang ya pak

  6. abi_gilang says:

    Pelajaran yang sangat berharga untuk bekal Kiky dimasa datang🙂

  7. Se7 pak. Ga’ perlu hari khusus untuk merayakannya karena setiap hari berlimpah kasih sayang.

  8. bener banget tuh….ga ada istilah valentine…yang ada kasih sayang setiap hari🙂

  9. Ilham says:

    wah padahal kelihatannya Ahok itu keluarga yang modern ya. sip deh mudah2an bisa membenahi ibukota.

  10. cumakatakata says:

    Mantab Pak….

    Kulo setuju

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s