Bapak Adalah Cinta Pertama Anak Perempuannya ?

Sebuah time line di twitter tertulis, “bapak adalah cinta pertama seorang anak perempuan”. Membaca status dari seorang sahabat ini membuat bapak berfikir, benarkah demikian adanya nduk ? Apakah benar  bapak telah menjadi cinta pertamamu ? Kalau itu benar, wow……. betapa bahagianya bapak.

Nduk, seorang bapak pasti mencintai anaknya. Namun apakah dengan otomatis anak anak mereka mencintai orang tuanya ? Bagaimana pendapatmu tentang hal ini  nduk ?

Dari pengalaman hidup berpuluh tahun lamanya, ternyata banyak teman bapak yang membenci orang tuanya sendiri. Memang benar mereka masih tinggal dirumah yang sama.  Memang benar bahwa mereka masih dibiayai oleh orang tuanya. Akan tetapi  cinta mereka seolah  mengembara jauh  tanpa arah dan tujuan.

Bapak tidak bisa menceritakan dengan gamblang kenapa hal itu bisa terjadi nduk. Faktornya cukup banyak dan semua bermuara pada kehidupan rumah tangga yang kurang baik. Maaf nduk, bapak tidak bisa menuliskannya panjang lebar. Takut salah nduk, maaf yah…..

Nduk, terus terang bapak akan memberikan seluruh  cinta yang ada hanya  padamu. Yah semuanya, tidak ada yang harus dibagi dan  tidak ada yang harus ditutup tutupi. Tidak ada istilah  cinta bertepuk sebelah tangan seperti lagunya D’Masiv yang mendayu. Tidak ada istilah cintaku terbagi dua seperti lagu  dangdutnya  Yenny Eria.  Atau mungkin   lagu galaunya Metallica.

Ah…. sepertinya lagunya metallica tak ada yang galau galauan nduk,  apalagi berbahasa indonesia galau.

Bapak sangat berharap mampu mencukupi kebutuhanmu akan cinta. Kalau kamu rasa itu kurang, tolong katakan yang sejujurnya ya nduk. Sehingga kamu tidak perlu lagi mencarinya ditempat lain, yang seringkali menjerumuskan. Kamu juga tidak perlu lagi  mencari dari orang lain yang sama sekali tidak kamu kenal.

Nduk, cinta itu memang indah. Tapi percayalah bahwa “tiada cinta sebelum akad nikah”. Jika suatu saat kelak kamu merasakan getaran dihatimu dan kamu maknai itu sebagai cinta, maka ketahuilah bahwa itu bisikan  setan. Tentu saja hal ini akan menyesatkan dan membawamu ke jurang kehancuran.

Jika suatu saat nanti ada pangeran datang menjemputmu dengan cara yang baik. Dengan tata aturan yang sudah digariskan agama. Dia datang ditemani  kedua orang tuanya untuk meminangmu, maka itulah  cinta sebenarnya. Cinta yang diridloi Tuhan, cinta yang membawamu pada kebahagiaan yang hakiki.

Nduk, bapak juga akan berusaha selalu menjagamu dari serigala serigala kehidupan yang kejam. Bapak akan menjadi orang pertama yang melindungimu, kapanpun dan dimanapun. Tak akan bapak biarkan seorangpun didunia ini  melukaimu. Baik  melukai perasaanmu yang lembut ataupun ragamu.

Oleh sebab itu nduk, kamu  tidak perlu lagi  mencari pelindung selain bapak dan Tuhanmu. Jika ada orang yang  tiba tiba datang mengulurkan perlindungan, jangan terlalu mudah mempercayainya. Boleh jadi itu adalah serigala serigala kehidupan yang bebulu domba.

Jika sang pangeran telah tiba dengan membawa cinta, maka bapak akan  dengan senyum kebanggaan memberikan  tanggungjawab ini pada seseorang yang  melindungimu.

— @lambangsarib —

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
Gallery | This entry was posted in Kiky and tagged , , , . Bookmark the permalink.

11 Responses to Bapak Adalah Cinta Pertama Anak Perempuannya ?

  1. mruhulessin says:

    memang betul ayah adalah cinta pertama anak ceweknya om.. aku aja masih nyari cowok yang ada sifat dikit2lah mirip papa.. hohohoo

  2. Wong Cilik says:

    kalau ibu apakah jadi cinta pertama anak laki-lakinya juga?

  3. chris13jkt says:

    Mungkin lebih tepat istilahnya bukan cinta pertama, tetapi idola dan kebanyakan juga figur ayah ini yang akan jadi pattern bagi sang putri untuk mencari pendamping nantinya.

  4. utie89 says:

    setujuuuu!!! memang “tidak ada cinta sebelum akad nikah”..😀

  5. mintarsih28 says:

    yang kusadari bahwa bapak adalah cerminan anak perempuan untuk memilih laki laki menjadi pendampingnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s