Adakah Manfaat Bermain Di Kubangan Air Yang Kotor ?

Sekali waktu bolehlah anak anak kita seperti dia, bermain hujan hujanan dan mencuci sepeda kesukaannya  di kubangan air kotor.  Setujukah anda ?

sepedaDengan membiarkannya bermain main di jalanan, menurut sobat bloger pengalaman apakah yang akan didapat sang bocah ?

Terimakasih banyak.

.

.

Butuh jasa cargo murah ? via twitter @csmcargo

 

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
Gallery | This entry was posted in inspirasi and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

60 Responses to Adakah Manfaat Bermain Di Kubangan Air Yang Kotor ?

  1. ndin says:

    ga ada noda ga belajar pak😀

    nyuci sepeda sekalian hujan2, bikin kapal2an, ceprot2an air, menikmati kungkum dalam air:mrgreen:

    • lambangsarib says:

      Sepakat dengan tulisan yang di atas.

      Dunia anak anak adalah dunia permainan. Segala aktivitas dia adalah bermain. Dalam bermain itu dia belajar banyak hal, termasuk nilai kehidupan yang tidak kita ajarkan.

  2. metamocca says:

    Setuju nih sama Mbak Ndin. Tapi prakteknya susyah. Kalo liat anak sendiri kaya gitu pasti lgs ngomong “nanti sakiiiiiiiitttttt!” Atau “itu kan kotoooooorrrr..”
    😦

    Abis kalo udh ngeliat anak sakit rasanya pengen tuker raga Om. Ga tega.
    😦

  3. j4uharry says:

    Ahha tos mas. Saya juga kemarin setelah hujan bawa keluar adik yg baru 1 tahunbsaya ajak main becek d halaman

  4. ~Ra says:

    Cuman seneng sesaat aja kali ya.. 🙂
    Lebih banyak ruginya kalau kata aku sih..

  5. Erit07 says:

    Saya setuju bla anak” di biarkan bermain kubangan air. .
    Berani kotor itu baik,hahaha. .

  6. yisha says:

    setuju ngga setuju……….

  7. Wong Cilik says:

    Bisa jadi hal seperti itu bisa meningkatkan kekebalan tubuh sang anak. Saya pernah menemui orang tua yang menjaga anaknya secara over. Yang kasihan justru anaknya, karena ketika dia bermain-main keluar, tubuhnya menjadi rentan sakit.

  8. utie89 says:

    *mengerenyit*

    ujan2an’y sih boleh ya oomm..
    Tapi kalo kotor2an’y???
    Huwaaa…capek nyucinya ooomm…

    Wajarlah kalau banyak emak2 yang protes,lha wong kena bagian nyucinya kq.
    Haha..

  9. Ilham says:

    anaknya jadi belajar bereksperimen dengan alam.🙂

  10. nyonyasepatu says:

    Setujuiuuuuu, dulu waktu kecil sering bgt main ujan dan kesawah hehe

  11. ryan says:

    saya sih setuju untuk bermain, kotor-kotoran.
    Kayak iklan… gak kotor gak belajar… tapi ya harus ada kata terakhirnya ya… BELAJAR…

  12. Titik Asa says:

    Hujan-hujanan, bersatu dengan alam, kenapa tidak?
    Salah satu kenangan indah di masa kecil saya itu ya seperti ini, hujan-hujanan di saat hujan lebat. Wuih, ini kegiatan yg tak terlupakan.
    Jadi sekali-sekali biarkanlah anak2 bermain hujan-hujanan….
    Salam,

  13. ryan says:

    Gpp kok. Gak kotor gak belajar kan?

  14. kalau sudah terbiasa, biasanya daya tahan tubuh mereka lebih kuat lho mas. lebih tahan terhadap penyakit semisal flu🙂

  15. sakti says:

    praktis, mandi sekalian cuci sepeda, ekonomis, pandai memanfaatkan peluang, ini nih, calon ekonom besar🙂

  16. nabils29 says:

    belajar dengan alam, belajar adaptasi, belajar… banyak kok pelajaran dari hujan-hujanan dan bermain seperti di atas. saya senang dengan hujan, dahulu pas kecil saya suka hujan-hujanan, sampai hari ini pun… ketika hujan, seluruh badan saya dibalut jas hujan… muka saya tak biarkan kena air hujan.. *nab, nab…😀:mrgreen:🙂

  17. genthuk says:

    asalkan tidak diminum aja pak….

  18. katacamar says:

    dulu waktu kecil main hujan2an sampai bibir biru2 karena kedingnan, nyari mangga jatuh dsb, alam masih hiajau bersahabat, sekarang miris karena polusi udara dimana-mana hujannya ndak murni, dah mengandung co2, sekali2 kehujanan … bolehlah

  19. danirachmat says:

    waktu kecil dulu saya juga seneng main di kubangan air kotor gitu Mas, tapi nanti anaksaya kalo bisa nggak. Etapi khusus untuk kubangan air yang nyambung sama saluran pembuanganair lohyang ga dibolehin, tapi kalo mainhujan, trus main air di bawah juga gapapa..😀

  20. Mendidik anak jadi pemberani… setelah itu mandi yg bersih🙂

  21. JNYnita says:

    asal imunnya bagus ya gak masalah.. lagipula acara training2 gitu bukannya seringnya kotor2an ya??

  22. afan says:

    yang seperti ini yang akan dikenang. apalagi bareng sama teman2..

  23. pitaloka89 says:

    kalau dikampung kotor2an, ujan2an sih gpp.misal main tanah, pasir. seneng malah lihatnya. bisa sekalian nostalgia masa kecil
    Tapi kalau dijakarta? sungainya aja hitem pekat gitu. Ngeri lihatnya, apalagi ada anak sendiri…😦

  24. Dyah Sujiati says:

    saya pikir itu pak sarib kecil #Eh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s