Kreativitas Dan Imajinasi Anak Balita

Jreng… jreeeng….., hasil karya anak belum genap tiga tahun ini bagi saya sangat kereeen. Bukan karena saya bapaknya loh, melainkan karena saya melihatnya dari kacamata CINTA. Ceileee……. swit swiiit…  ehm, ehm,….

Bagi yang jomblo gak usah ngiri yah, cepet cepet aja bikin. Hehehe…..

kreativitas

 

Adalah kardus bekas bungkus alat penangkap nyamuk yang bentuknya menyerupai raket. Sang ibu memberikan beberapa foto kecil, sticker ikan, gambar bunga dan potongan angka dari kalender bekas. Kemudian anak menempel nempel gambar tersebut sesukanya. Dan…. jadi deh, gampang kan ?????

Eh iya…..,  mainan buat anak anak itu tidak harus beli apalagi harus  mahal. Ini contohnya, semua  dari barang bekas. Tapi dia sukaaaa bangeeeeeeeet.

Satu hal yang luar biasa, Kiky sangat bangga dengan hasil karyanya.  Dia pamerin karyanya ke hampir semua orang yang berkunjung  ke rumah. Ah senengnya…….

Bro…. sis…. setujukah anda dengan pernyataan bahwa “kebahagiaan itu ada di rumah dan teramat murah ?”.

Dengan bantuan sang  ibu ia berimajinasi dalam dunianya sendiri.  Mengasah kreativitas yang mungkin tidak kita fahami maknanya. Mengapa seringkali kita tidak mampu memaknai kreativitas anak ?

Sebagai orang tua, kita lebih dominan memandang sebuah objek gambar  dengan otak kiri. Semenatara anak balita lebih dominan menggunakan otak kanannya untuk berimajinasi. Perbedaan inil mungkin yang menyebabkan kedua sudut pandang ini tidak nyambung.

Cinta adalah salah satu jembatan penghubung antara anak dan orang tua, antara otak kanan dan otak kiri.

.

.

Butuh jasa cargo murah ? via twitter @csmcargo

 

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
Gallery | This entry was posted in Kiky and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

44 Responses to Kreativitas Dan Imajinasi Anak Balita

  1. Urip Prasadja says:

    bangga ya?😀

  2. danirachmat says:

    kebahagiaan itu sederhana memang Mas..🙂

  3. chrismanaby says:

    Dek kiky kreatif bnget yaa,…
    apapun jadinya pasti seneng ya om ngelihatnya,.. psti dipajang trs😀

  4. ~Ra says:

    Kayaknya cuman aku yang tahu maksud terselubung di balik postingan ini.
    Mau pamer Uminya Kiky toh?
    😆

    Halo tante… Ini lho, Om mBeng suka nggodain akuuuu…
    😀

  5. Kereen… itu Kiky bisa ngurut sendiri angka-angkanya?

  6. chris13jkt says:

    Setuju banget Mas. Dengan kreatifitas, apapun bisa jadi menarik dan menyenangkan. Bahkan cuma dengan kreatifitas mendongeng yang praktis tidak perlu alat bantu dan biaya apapun, bisa menyenangkan dan mengasyikan, khususnya buat anak seumuran Kiky.

  7. 'Ne says:

    orang tuanya juga mendukung sih jadi anak juga bisa berkembang ya Pak Imajinasinya..
    yah konon katanya surga itu adanya ya di rumah hehe..

  8. Betul cinta adalah jembatan penghubung dua jiwa

  9. mintarsih28 says:

    kebahagiaan dlm pandangan anak itu sederhana, terkadang orang dewasalah yg merumitkan keadaan. hiburan dimaknai dg barang mewah. pdahal apapun bagi anak selalu menakjubkan.

  10. chikuwiw says:

    wahhh senangnya slalu mengikuti perkembangan anak,,,lucunyaa,,jd pengen cpet2 punya anak jg nih saya #ehhhh😀 ,bahagiaaa bgt ya om rasanya….

  11. nabils29 says:

    kreatif ya🙂 dua jempol buat bapak dan anaknya! , semoga anaknya jadi makin kreatif dan imajinatif kedepannya🙂 betul, dengan otak kanan kita jd lebih hidup, kreatif, dan memaknai sesuatu. betul, cinta ialah penghubung🙂😀 saya jg, kalau sedang nonton gambar kadang2 jadi ogah berpaling dari gambar, apalagi kalau gambarnya bagus…

  12. Erit07 says:

    Bahagia itu sangat sederhana. .

  13. izzawa says:

    keren om,,,keren fotonya…
    juga kata2nya tentang jembatan otak kiri dan otak kanan adalah cinta😳🙂

  14. Ilham says:

    bagus lho mas. saya aja belum tentu bisa bikin serapi itu.😆

  15. genthuk says:

    Jangan lupa pak, sekarang ada otak tengah lho

  16. Ely Meyer says:

    dan kebahagiaan katanya bisa diciptakan sendiri, bukan begitu pak ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s