Percayalah Bahwa Menulis Itu Mampu Mengubah Dunia

Sobat blogger,…..

Blog ini sejujurnya tercipta hanyalah dari keinginan untuk bisa menulis. Tidak kurang dan tidak lebih. Tetapi Alhamdulillah, berkat follow followan dan komen sana – komen sini yang seolah biasa biasa saja, ternyata tanpa disadari memiliki pengaruh yang luarbiasa.

Ijinkan saya bercerita sedikit, ini tentang kisah nyata dari seorang teman.

Blog ini sengaja saya “auto posting” ke twitter pribadi saya  @lambangsarib dan ke status facebook. Walaupun sudah  setengah tahun  lamanya saya tidak pernah lagi membuka facebook, ternyata tanpa disadari  memiliki pembaca tetap (walaupun jumlahnya masih bisa dihitung dengan lima jari, hehehe….).

Setelah memposting sebuah tulisan,  biasanya saya  share  ke sebuah BBM Group Teman  SMA. Hasil sharing pun terkesan biasa  saja, tidak banyak yang  berkomentar, bahkan  beberapa orang “berkomentar sinis”.

Pagi ini saya dikejutkan oleh salah seorang member BBM group sahabat SMA. Dia mengirimkan “direct massage” yang kurang lebih isinya demikian.

“Mbang, saya dan suami  cuti sampai dengan tanggal 7 Januari, sengaja kami cuti bareng demi untuk menemani anak anak liburan. Hanya ini yang  bisa kita  berikan untuk anak anak, karena kesibukan kami untuk mempersiapkan masa depan mereka”.

“Terimakasih postingannya, saya dan suami selalu  membaca walau tidak pernah komentar. Beberapa tulisanmu membuat kami sadar akan arti pentingnya anak dan keluarga. Kami ingin menebus kesalahan kami sebagai orang tua dan menebus waktu yang telah hilang”.

Sahabat blogger,……

Membaca  pesan tersebut, saya  hanya mampu membaca tanpa bisa membalas dengan kata kata.

Sahabat blogger,……..

Teruslah berkarya, teruslah menulis, teruslah berimajinasi dan menuangkannya dalam tulisan. Selama kita masih menulis, selama itu pula akan ada orang yang membaca.

Percayalah bahwa menulis itu mampu merubah dunia. Walau kita tidak akan pernah tahu kapan dan bagaimana.

.

.

Butuh jasa cargo murah ? via twitter @csmcargo

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
Gallery | This entry was posted in inspirasi and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

38 Responses to Percayalah Bahwa Menulis Itu Mampu Mengubah Dunia

  1. danirachmat says:

    Setuju banget Mas..😀

  2. ryan says:

    Siap mas. setuju kok kalau menulis itu ada manfaatnya.. bisa merubah hidup.
    Saya sendiri suka merasa sebel kalau setelah BM tulisan, tiba2 ada yang bbm: ‘gak perlulah broadcast gituan… gak penting…’
    biasanya saya balas: ‘maaf kalau ganggu. kalau tidak suka di-endchat saja.’
    tapi… seneng kalau ada yang balas: ‘makasih ya. pas banget… jadi ngeh’

  3. metamocca says:

    setuju om!
    apa yang biasa buat kita, tanpa disadari bisa menjadi luar biasa buat orang lain
    keep writing, om.
    ^^

  4. Erit07 says:

    Setuju banget pak…

  5. genthuk says:

    maju terus pantang mundur

  6. utie89 says:

    Mari menuliiiiss.. \^o^/
    Sekalipun blog minim kunjungan, minim like, minim komen,
    just keep writing😀

    Tentunya menulis yang sekiranya ada manfaatnya ya Om, biar dapet juga gitu pahalanya, bisa aja kan orang lain jadi berbuat kebaikan berkat tulisan kita..😉

  7. Larasati says:

    terimakasih utk tulisan ini pak lambang…..sebagai imun neh bwt larass yg mulai droopp hehehe

  8. chikuwiw says:

    makasih ya pak slalu menginspirasi,,jd banyak belajar trs menulis nih,dan membaca jg. walopun tulisan saya blm bagus isi dan kosakatanya,mdh2an dngn berjalannya waktu makin apik dan bermanfaat..

    • lambangsarib says:

      Kalau kualitas tulisan saya pasti lebih acak acakan, namun PD aja…. hehehe….

      Teman saya pernah menulis di WP ini bahwa, “penulis yang baik selalu rakus membaca”.

  9. Titik Asa says:

    Saya garis bawahi kalimat yg ini…”Percayalah bahwa menulis itu mampu merubah dunia. Walau kita tidak akan pernah tahu kapan dan bagaimana”
    Terimakasih sharingnya Pa. Ini bener2 membuat saya tetap semangat untuk menulis dg sederhana sebatas kemampuan saya.
    Pengalaman saya begini, saya sering posting mengenai Sukabumi, di post juga antaranya di FB, gak nyangka ada temen FB yg saya baru tahu kalo dia skrg mukim di Belanda, katanya posting saya itu semacam obat rindu kpd sukabumi karena sudah sekian tahun lebih dia gak pulang. Seneng dapat komen spt itu…
    Salam persahabatan,

    • lambangsarib says:

      Salam persahabat,

      Luar biasa kan ? hal yang tidak akan pernah kita duga bisa saja terjadi. Seperti kata imam Al Ghozali, “jika anda buka pemimpin, jika anda bukan ulama, jadilah penulis”.

  10. abi_gilang says:

    Selain bermanfaat untuk orang lain yang pasti untuk penulisnya sendiri pasti bermanfaat.

  11. Ilham says:

    wah pasti seneng ya mas kalau tulisan bisa bermanfaat dan menginspirasi orang lain😀

  12. Pingback: Ayo Teteap Menulis | Lambangsarib's Blog

  13. afan says:

    tanpa kita tahu tanpa kita sadari, semua ada arti.
    *Nikmat

  14. ogieurvil says:

    Saya percaya sekali itu mas… hehe.. Allah menebar hikmah di segala penjuru… Dan saya yakin sekali, termasuk di dalam postingan2 para blogger… HIDUP BLOGGER !! hehe..

  15. Pingback: Inspiring Words for Bloggers | Arip Blog

  16. jampang says:

    keinginan saya juga… untuk bisa berbagi sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain melalui tulisan🙂

Leave a Reply

