Karena Tulisan Di Blog Anda Begitu Berharga

Jujur saja bahwa saya bukanlah seorang komentator apalagi pengamat. Saya hanyalah seorang “blog walker” yang sangat suka anjang sana – anjang sini, like sana like sini, komen sana komen sini  ke blog blog sahabat yang difollow.

Kenapa sebuah blog di follow ? Ada beberapa alasan yang bisa dikemukakan disini.

  • Pertama blog tersebut insipiratif
  • Kedua blog tersebut menarik untuk dibaca
  • Ketiga blog tersebut informatif
  • Keempat blog tersebut motivatif

Nah sahabat blogger, jika sebuah  blog  saya follow,  itu berabrti  tulisannya   paling tidak memiliki salah satu dari empat kriteria diatas.

Walau baru dalam hitungan hari belajar menulis, saya bisa menyimpulkan bahwa menulis itu adalah  tradisi para nabi, tradisi para cerdik pandai, tradisi orang orang berilmu (bahasa agamanya : ulama) dan tradisi orang orang besar yang mampu merubah peradaban. Mohon maaf kalau ada kesalahan  dan  tolong untuk  diluruskan.

Tradisi intelektual  luar biasa ini diwariskan secara turun temurun dari generasi ke generasi. Salah satu generasi pewaris tradisi ini  adalah blogger. Oleh sebab itu, ada semacam kewajiban dalam diri saya untuk menimba ilmu dari para blogger senior.

Tradisi di pesantren tradisional di pelosok jawa tengah mengajarkan bahwa belajar itu wajib hukumnya. Belajar dan berguru itu pada siapa saja, tidak memandang tempat, waktu dan usia. Mungkin mayoritas sobat blogger berumur lebih muda dari saya. Akan tetapi dari segi ilmu merangkai kata saya wajib untuk menimba ilmu.

Salah satu cara untuk  medapatkan ilmu adalah dengan berkunjung  dari blog ke blog (blog walker). Membaca dari awal hingga akhir, kata demi kata dan paragraf demi paragraf. Deretan kata kata yang tersusun rapi itu adalah lautan ilmu yang tak kan habis diserap.

Sebagai bentuk apresiasi dan hormat saya pada “guru”, saya usahakan sebisa mungkin untuk meninggalkan jejak. Tekan tombol “like” dan menuliskan sedikit  komentar adalah bentuk penghormatan seorang santri pada sang  kyai. Harapannya hanya satu,  do’a dan ridlo sang pemilik ilmu.

Sobat blogger yang baik, wabil khusus pada rangtalu.  Terimakasih banyak  atas awardnya yah….. Bagi saya tulisan anda begitu berharga dan menginspirasi. Sekali lagi terimakasih.

award rangtalu

.

.

Butuh jasa cargo murah ? via twitter @csmcargo

 

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
Gallery | This entry was posted in award and tagged , , , . Bookmark the permalink.

48 Responses to Karena Tulisan Di Blog Anda Begitu Berharga

  1. Titik Asa says:

    Mari tetap belajar. Di blog itu banyak pemikiran2 yg orisinil yg tidak kita temukan di buku2 yg berserakan di toko buku, Jadi itu, tetap belajar, sama2 kita belajar…
    Salam,

  2. Larasati says:

    wah pak lambang dapat award?? hebaatttt…..tapi keknya blog nya larass gak masuk ke kriteria nya pak lambang deh hehe blog larass mah isinya marah2 doang yg gak jelas banget

  3. rangtalu says:

    subhanallah… tidak terbayang akan diulas sepanjang ini..
    saya senang dan bahagia atas setiap komentarnya di blog.. semoga bisa terus berlanjut, semoga suatu hari juga bisa bertemu.. aamiin..

    #jangan lupa awardnya dibagi2 juga ke yang lain🙂

  4. chrismanaby says:

    Wihh,… selamat ya pak, semoga makin rajin komen. amiiinnn😀

  5. dani says:

    Selamat ya MAs LAmbang buat awardnya. Memang inspiratif tulisan njenengan dan banyak ilmu baru dari blog-blog yang saya baca memang.🙂

  6. Dzulfikar says:

    wah keren pak, selamat yaaaahhh

  7. Chita says:

    Selamat atas awardnya🙂

  8. congrat .. saya turut berbahagia🙂

  9. Erit07 says:

    Selamat ya pak lambang. .

  10. ogieurvil says:

    Setuju sama postingannya.. Selamat buat awardnya.. !! Salam kenal… hehe..

  11. yeye says:

    selamat yah mas atas award nya🙂

  12. Aulia says:

    dulu semasa WP belum ada fitur like dan follow, juga tidak mengurangi semangat untuk BW🙂

  13. chikuwiw says:

    selamat ya om..wah malu nih blog saya kayanya blm bisa masuk 4 kriteria diatas…huhuu

  14. Ely Meyer says:

    Selamat pak atas awardnya,
    tumben hari ini belum ada postingan baru ?

  15. Ilham says:

    saya juga banyak belajar dari ngeblog. walau sejauh ini hasil tulisan saya masih tergantung pada kondisi mood dan pikiran. masih banyak yang kaku. tapi saya seneng belajar banyak hal baru seputar ngeblog. satu yang saya yakini, menulis membuat kita menjadi bagian dari sejarah.

  16. mintarsih28 says:

    betul pak menulis itu budaya kita, jangan samapi eninggalkan budaya yang berharga ini. Quran diturunkan itu ditulis bukan hanya dihafal. maka betapa kita berterima kasih juga pada para sahabat yang bersusah payah menulskan atau membukuannya.

  17. arip says:

    Jadi keliatan berat juga nih jadi blogger. Punya amanah sebagai pewaris tradisi intelektualis segala.

  18. rurimadani12 says:

    perasaan tulisan-tulisan saya nggak masuk kriteria manapun deh kak.__. weheheh
    tapi emang bener kak, dari blogwalking posting orang kita benerbener dapet banyaaak ilmu😀

  19. Dedy Judas says:

    Absen, pak!😀
    Wah, makasih lho sebelumnya udah follow blog saya. Masuk kriteria mana nih blog saya, pak? Hehehe

    Yang paling keren dari nge blog adalah: we do it cause we love it! \m/

  20. Prib says:

    Yup, setuju… baca blog orang tanpa meninggalkan jejak itu rasanya ga sopan, hehehe..

  21. lieshadie says:

    Selamat pak Lambang…keren berarti blognya..

Leave a Reply

