Belajar Kehidupan Pada Sahabatku Abi_Gilang

Hari ini saya berkesempatan untuk bersilaturahim dengan seorang sahabat yang kenal lewat wordpres. Sungguh menyenangkan bisa belajar kehidupan langsung pada seseorang  yang akrab disapa Abi_Gilang. Pemilik nama asli Ade Sadikin ini menurut saya sangat luar biasa, oleh sebab itu sebuah kebahagiaan tersendiri bisa bertemu di sela sela kesibukannya.

Awalnya kami mau ketemuan sambil makan siang di RM. Nusa Indah di daerah Kebayoran Baru, tapi ternyata Tuhan tidak ridlo. Akhirnya kami bertemu di emperan Masjid RSPP (Rumah Sakit Pusat Pertamina) pas waktu sholat lohor.

Dalam blognya ia mengajarkan pada kita tentang bagaimana seharusnya menerima anugerah Tuhan dengan suka cita. Putera pertamanya bernama  Gilang adalah seorang  anak dengan  “kebutuhan khusus”. Sementara adiknya yag  bernama Akbar tumbuh sebagai anak normal. Hubungan antara  kakak – adik ini ditulis dengan sangat apik di blog ini.

Tulisannya sangat bagus, dan terus terang saya ngiri untuk bisa menulis seperti itu. He..he.he……

Membaca blog ini, seolah kita akan dibawa berkelana menikmati   hubungan yang  harmonis antara dua saudara kakak adik dengan perbedaan yang ekstrem. Yang pertama “berkebutuhan khusus”, sementara  satunya  normal. Sebagai orang tua,  kita juga  bisa belajar banyak tentang  bagaimana sebaiknya orang tua bersikap.

Wah…., sepertinya  kalau diceritakan bakalan berlembar lembar nih….

Bagi sahabat blogger yang belum kenal, silahkan  follow dan selamat menikmati karya luar biasa ini.

lambang dan abi gilang Sebagai seorang ayah, saya sangat kagum dengan ketegaran pak Ade  dalam menerima cobaan dari Tuhan. Selama ini banyak orang tua yang “merasa malu” jika memiliki anak dengan kebutuhan khusus. Namun bapak yang satu ini sungguh  berbeda.

Tadi sempat saya tanyakan kenapa ia menuliskan semua yang dialaminya  di blog ?

Pertama, sebagai lelaki pantang baginya untuk mengeluh dan menceritakan masalah pribadi ke orang lain. Padahal sebagai manusia biasa, ia harus mengeluarkan “unek unek” yang seringkali berkecamuk di dalam hati. Menuliskan di blog adalah salah satu solusi untuk mengeluarkan beban perasaan.  Bukan hanya sebagai tempat curhat, blog  pun ia gunakan  sebagai  media untuk olah raga otak.

Kedua ia berkeinginan untuk berkomunikasi dan berbagi dengan orang orang yang senasib. Berharap untuk saling berbagi dan menginspirasi. Blog adalah media yang tepat baginya.

.

.

Butuh jasa cargo murah ? via twitter @csmcargo

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
Gallery | This entry was posted in inspirasi and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

33 Responses to Belajar Kehidupan Pada Sahabatku Abi_Gilang

  1. dani says:

    saya juga suka baca blognya beliau Mas. Emang inspiratif.🙂
    Senang ya bisa kopdaran, kapan-kapan boleh kita bertemu juga Mas…🙂

  2. Larasati says:

    wah kopdar neh sama si akang….duh lama juga gak nenggok ceritanya gilang, tapi senang deh lihat pak lambang sama akang abi kopdaran

  3. Terimakasih sharingnya. Sudah saya follow Abi Gilang.
    Jadi pengen juga kopdaran dengan Pak Lambang dan Abi Gilang nih… ngobrol-ngobrol soal investasi masa depan, yaitu anak🙂

  4. Ely Meyer says:

    wah .. senangnya bisa ketemu dgn Abi Gilang, emang nggak jauh ya pak rumahnya ?

    saya sih sudah follow blognya beliau

  5. abi_gilang says:

    Terima kasih sudah langsung di review disini, sebenarnya saya minta maaf banget nggak bisa jadi tuan rumah yang baik, InsyaAlloh nanti kita silaturahim dalam kondisi waktu yg lebih lapang. Salam dari Istri untuk keluarga semua katanya “oleh-olehnya enak….🙂 “

  6. chikuwiw says:

    wahh om alhamdulillah ya silaturahmi terjalin..banyak belajar nih dari om lambang sama abigilang yang hebat2 ini…

  7. waaahh saya juga salut dengan ketegaran abi gilang. sering jadi silent rider nya. karena speechless..

  8. 'Ne says:

    senengnya yang kopdar.. berbagi kisah memang bisa menjadi pelajaran berharga juga untuk yang membacanya..

    *saya nggak paham ini yang Pak Lambang mana dan Abinya Gilang yang mana hehe

  9. lieshadie says:

    Salut sama Abinya Gilang..
    Beruntung Pak Lambang mempunyai sahabat seperti Beliau…salam hormat saya buat Beliau Pak..

  10. Ilham says:

    iya cerita2 di blognya inspiratif. terkadang beliau juga ada rasa sedih tapi kembali membesarkan jiwa dan rasa cintanya kepada anak2nya. salut.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s