1 Dari 3 Balita Di Indonesia Kurang Gizi

Tadi malam saya jalan ke sebuah mini market terdekat untuk membeli beras. Banyak pilihan diantaranya beras jenis  Rojo Lele, Ramos, Pandan Wangi, Ndelanggu dan beberapa jenis lain.  Entah mengapa   “beras ndelanggu” selalu menjadi  pilihan. Karena memang beras jenis  itu sudah kami konsumsi secara turun temurun.

Setelah seluruh daftar belanjaan masuk keranjang, tibalah saatnya menuju kasir untuk membayar. Tepat disamping kasir, ada sebuah poster yang sangat menarik tentang kondisi gizi  balita di Indonesia.

balitaGambar yang disajikan juga cukup bagus, yaitu seorang balita yang sedang pulas tidur. Tubuhnya  di “bedong” dengan kain jarit batik, fungsinya untuk menghangatkan sekaligus digunakan sebagai  ayunan.

Dikanan poster tertulis besar  “1 dari 3 balita di Indonesia kurang gizi”.

Apakah yang sobat blogger fikirkan setelah membaca poster tersebut ?

Yuk bantu  program UNICEF di Indonesia dalam “program gizi anak Indonesia”. Minimal dengan memastikan bahwa anak anak kita, tetangga dan saudara tercukupi gizinya.

.

.

Butuh jasa cargo murah ? via twitter @csmcargo

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
Gallery | This entry was posted in cinta and tagged , , , . Bookmark the permalink.

33 Responses to 1 Dari 3 Balita Di Indonesia Kurang Gizi

  1. Wong Cilik says:

    Banyak sekali ya pk yang kurang gizi …
    ini programnya bekerja sama dengan jaringan mini market itu ya pk?

  2. abi_gilang says:

    Itulah salah satu dampak salah urus negeri kita, semoga kita bisa tetap berperan dalam membantu orang yang membutuhkan sesuai kemampuan masing2. Kalau terus menggerutu malah tidak akan ada perubahan menuju perbaikan. Postingannya sangat menyentuh Bos…. terima kasih….!

    • lambangsarib says:

      Menggerutu itu hanya dimiliki orang orang pecundang dan kalah. Kita harus melawan kecenderungan menggerutu yang ada di diri kita masing masing. Setuju kah ?

      Siap komendan.

  3. rangtalu says:

    amri membantu program gizi anak Indonesia

  4. mintarsih28 says:

    masalahnya sekarang gizi untuk balita kita, itu kok sulit sekali bila diajak makan. beda di zaman kita dulu opo opo kerso. klo anak saya tawari makan balik bertanya lawohe opo?

  5. ~Ra says:

    Potonya kok nggak kayak anak kurang gizi ya?

  6. saya tinggal diperbatasan Pak…
    soal kurang gizi adalah pemandangan sehari-hari disini.
    padahal pulau yang saya diami ini termasuk pulau kaya, tapi hanya digunakan untuk memperkaya orang-orang berkepentingan saja.
    rakyat setengah mati mencari penghidupan.
    kerah putih enak-enak ongkang kaki di atas sana.( anjing )

  7. Larasati says:

    iya sering di kasir2 perbelanjaan selalu ditawarin uang nya mau disumbangkan apa tidak….makasih pak lambang🙂

  8. lieshadie says:

    tapi bener kata Mbak Min tuu..kadang anak2 kita susah makan juga ..hehehe

  9. mungin juga karena ortunya nggak aware & blm paham untuk memberikan makanan sehat untuk anaknya. Kurang telaten kalo anak susah makan dan ambil jalan pintas minum susu, lha kalau yang gak bisa beli susu? hehehehe…

  10. yisha says:

    akh,…………jadi ingat post kaka sebelumnya, ngga pengin nyuapin kiky……..
    *kabur!

  11. danirachmat says:

    Aduuuh.. sedih banget bacanya Mas.
    Yuk bantuu.. Ini potonya di Indomaret ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s