Mengapa Saya Harus Capek Capek Menulis Setiap Hari ?

Malam ini sebenarnya mau tidur agak sorean. Badan terasa capek dan mata ngantuk berat. Sebelum berangkat ke peraduan, kebiasaan baru saya adalah membuka notifikasi di wordpress. Siapa tahu ada pesan penting atau pesan inspiratif.

Satu persatu notifikasi saya buka dan dibalas sesuai kemampuan.  Pesan  masuk dari blognya konselor muda menggelitikku. Begitu membaca isi pesan, tiba tiba rasa capek itu menghilang.  Mata yang redup  berubah menjadi berbinar. Oh… entahlah  kemana larinya si capek dan biang kantuk tadi, aku tak tahu.

Pesan yang tidak mungkin untuk dilewatkan begitu saja. Pesan inilah yang membuat mata  terbelalak. Sebuah pertanyaan tertulis disitu, “mas sarib selalu posting setiap hari, saya jadi ngiri :)“.

Hm…. pesan  ini membuatku ingin menulis lagi dan menulis lagi. Jari jemari menjadi gatal karenanya. Tanpa dikomando lagi jari jemari ini menari  diatas papan tuts untuk merangkai kata.

Sebuah pertanyaan, “mengapa saya harus capek capek selalu posting setiap hari ?”.

Okelah,  saya akan mencoba menjawab lebih detil disini. Ada beberapa alasan  yang bisa saya  kemukakan disini.

  1. Saya menulis itu karena saya tidak bisa menulis dan malas membaca. Karena saya goblok makanya ngeblog.
  2. Karena saya ingin “bisa menulis”, sesuai janji  didalam hati yang dituangkan dalam forum wordpress. Jika sehari saja saya tidak menulis, maka saya sudah ingkar janji pada diri sendiri dan sahabat sahabat  di forum. http://id.forums.wordpress.com/topic/proklamasi-blogger-pemula?replies=28#post-38896
  3. saya berjanji pada diri sendiri untuk membuat sebuah buku tentang anakku. Yang akan kuhadiahkan sebagai  kado ulang  tahun. Tidaklah penting kualitas buku yang akan terbit tahun depan,  yang terpenting adalah kesungguhan dan  bukti berupa sebuah kado  buku. http://id.forums.wordpress.com/topic/kado-buat-anak?replies=5#post-38585
  4. Saya hanyalah orang biasa yang berharap bukan biasa biasa saja. Saya hanya makhluk bodoh yang ingin berubah. Seperti apa yang dikatakan   Imam Ghozali Jika kamu bukan seorang raja, Jika kamu bukan seorang ulama besar, Jadilah seorang penulis

Mungkin itu beberapa sebab yang memotivasi saya untuk tetap selalu menulis.

Untuk bisa menulis tentunya harus banyak banyak membaca. Untuk itu saya sangat mengapresiasi sahabat sahabat bloger lain untuk posting setiap hari. Saya akan tekan tombol “like” untuk meninggalkan jejak bahwa saya berkunjung dan membaca. Dan kalau bisa menulis sepatah dua patah kata, akan saya lakukan sebagai apresiasi atas usaha yang luar biasa.

Harus diakui dengan sejujurnya bahwa “blog anda inspirasi  saya”.
Harus diakui dengan sejujurbta bahwa “blog anda guru terbaik saya”.
Harus diakui dengan sejujurnya bahwa “blog anda mempengaruhi tulisan saya”.
Harus diakui dengan sejujurbntya bahwa “blog anda ruh blog saya”.

Terimakasih sahabat, jasamu tiada tara. Selamat malam……

.

.

Butuh jasa cargo murah ? via twitter @csmcargo

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
Gallery | This entry was posted in inspirasi, Motivasi and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

54 Responses to Mengapa Saya Harus Capek Capek Menulis Setiap Hari ?

  1. metamocca says:

    Wuaaahh.. boleh juga ni Om, sebuah buku tentang anak-anak. Suatu saat mau bikin juga ah. Buat kado😉

    • lambangsarib says:

      saya pingin buat setiap tahun. Kado paling murah dan lebih berharga dibanding berlian bukan ?

      Keyakinan saya adalah “susahnya hanya pada buku pertama”. Siapa tahu buku kedua dan seterusnya malah laku. Hahaha….. *ngimpi…….*

      Ayuuuk berlomba yuuuuk. Aku nulis tentang kiki, metamocca nulis tentang dede. Tukeran buku deh, wah….. asiiiiiik… *ngimpi lagiii……*

  2. Ely Meyer says:

    menulis mnrtku hrs having fun🙂

  3. genthuk says:

    Kalo saya sih berangkatnya dari sebuah keinginan untuk mempraktekkan apa yang saya baca.. baca dua buku Problogger dan New Marketing Rules of PR…. Selain itu juga ingin mendapatkan penghasilan dari Blog. Apa bisa? saya yakin bisa…

  4. ~Ra says:

    Aku menginspirasi nggak om?
    😆

  5. Wah, semoga blog saya juga menginspirasi ya pak.
    Kalo buat saya, dukungan orang lain bisa jadi semangat buat nulis lebih dari hari ini dan kemarin.🙂

  6. Ilham says:

    wah saya belum bisa selalu nulis tiap hari. kadang2 istirahat satu dua hari.😛

  7. menulis itu ibarat buang air,,
    kalo makan minumnya itu adalah bacaan kita tiap hari,,

    kalo sering baca maka harusnya sering nulis,, kayak halnya sering makan pasti lumayan sering juga buang airnya,,

    kalo makan doang gak pake buang air,, maka itu yg dipertanyakan kesehatannya,,

    hhe,, ngeminum aer putih,,
    (gak hobi ngeteh gak pula hobi ngopi)

  8. lieshadie says:

    Menulis memang asik ya Pak..ra ketang sakarepe dewek !!

    Salut untuk ide buat kado bukunya..

    Blogku pripun Pak ? # halah blog ngasal wee kok !!!🙂

    • lambangsarib says:

      Saya sekarang kecanduan menulis. Hahaha…..

      Blog njenengan apik tenan, tulisane runut mengalir bagai air. Gaya bahasanya mirip ~Ra yah ? memang saudaraan kaleee…..

      Melati itu tak kan terlupa ….. Setiap hari dipetik anakku untuk oleh oleh ibunya. Alhamdulillah yang punya melati tidak marah. Hehehe….

      • lieshadie says:

        Monggo, di rumah masih banyak, kebetulan lagi mekar banyak Pak..🙂

        Iya saudara Ra…saudara blogger🙂

      • lambangsarib says:

        Aku kagum pada keluarga yang gemar membaca dan menulis. Apakah itu genetik ? Ataukah lingkungan yang membentuk ?

        Terimakasih undangannya untuk memetik melati. Foto2 melati yang bagus di share juga dooong. Hehehe…..

  9. mintarsih28 says:

    awal ngeblog saya buat tantangan dlm diri, menulis tiap hari. dan hanya untuk mencoba saja. selama dua bulanan saja. sekarang sambil lalu saja. inilah sifat jelek saya suka ingin mencoba hal baru klo dah tercapai ya sudah berhenti, “oh ternyata aku bisa”

  10. ryan says:

    Salut sama Mas tiap hari…
    Saya masih kadang-kadang aja… dulu target sih ngeblog di blogspot tiap minggu atau minimal sebulan satu artikel besar. Tapi akhirnya bablas karena kantor sebelumnya gak bisa internetan. heheheh dan belum menemukan posting mudah tanpa internet.

    Sekarang beralih ke wordpress… komitmennya gak tiap hari tapi cuma setiap ada inspirasi dalam kehidupan saya, saya akan tulis…

    Baca blog mas juga kadang jadi inspirasi….

  11. j4uharry says:

    nyok kita bo blog …:)

  12. violetcactus says:

    saluttt!!
    nanti anak cucunya pasti seneeeng banget dapet kado buku karya orang tua sendiri😉
    saya berusaha nulis setiap hari, walaupun banyak yang ga saya masukkan blog saking amburadulnya…

    *memberi komentar begini termasuk belajar menulis juga kan? ^^

  13. Larasati says:

    semoga tercapai mimpi nya pak Lambang….dua hari ini gak ngeblog pak….. banyak alasan hehehe

  14. chikuwiw says:

    wahh mas,saya jadi terinspirasi.saya gak bisa menulis,,newbie di dunia blog…dan sepertinya harus dibiasakan juga ya menulis..:)

  15. Dzulfikar says:

    moga selalu sehat dan selalu menulis inspirasi🙂

  16. Pingback: Bagaimana Mengajari Anak Membaca Dan Menulis ? | Lambangsarib's Blog

Leave a Reply

