Ilir Ilir Karya Sunan Kalijogo, Tembang Penuh Makna

Hari ini lini masa  wordpress (eh… bener nggak sih namanya ????) dipenuhi MSC (Meme Song Challenge) lagu lagu barat. Bermacam jenis dan irama,  yang semua membuatku “gagap paham”. Maklum deh, satu satunya bahasa asing yang aku fahami adalah “boso jowo”, itupun ngoko.

Beberapa lagu MSC  nih ditulis disini.  ~Ra menulis judul lagu  Tak ‘Em All kepunyaan Cock Sparrer, band punk lawas asal Inggris. Belum sempat menterjemahkan artinya, eh nongol lagi jingel jingel iklan dari blognya ‘Ne. Selamat yah, sudah selesai katam 30 juz. Eh… salah ding,  katam  menulis 30 Meme Song Challenge sampai di penghujung hari. Dan jabang bayi terakhir adalah kise a pool nya larasati

Karena bingung mau ngapain  dan nulis apa di hari Seloso Kliwon hari  ke 12 bulan syuro ini, akhirnya lagu Ilir Ilir karya  Sunan Kalijogo menjadi pilihan  panglipur ati.

Lantunan lagu  jawa ini bermakna folosophy sangat  dalam. Berisi nasehatkan Sunan Kalijogo agar kita senantiasa mempersiapkan diri untuk sembahyang walaupun susah. Berharap ridlo Allah  agar kita selamat dunia dan akhirat.

Sumonggo midangetaken, nuwun.
.

.

Butuh jasa cargo murah ? via twitter @csmcargo

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
Gallery | This entry was posted in Lagu and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

35 Responses to Ilir Ilir Karya Sunan Kalijogo, Tembang Penuh Makna

  1. lieshadie says:

    Kulo njih remen Pak lagu meniko…

    Lagu jaman SD yang masih kuhapal hingga kini..

  2. ndin says:

    bikin hati adem dengerinnya pak😀

  3. Larasati says:

    lama loh larass gak meme2an pak hehehehehe

  4. Larasati says:

    pernah denger ini lagu yg bawain cak nun, makjleb loh pak atine…merasa kebawa ke alam tak sadar saat itu hehe

  5. mruhulessin says:

    akhirnya nulis juga tentang nih lagu om🙂

  6. 'Ne says:

    Sering denger versinya kyai kanjeng mas..

    Iya ini akhirnya selesai juga bisa ganti topik lagi besok2🙂

  7. Sunan Kalijaga memang selalu bikin tembang maupun perhelatan yang penuh dengan makna dan filosofi. Termasuk pasar malam dan perayaan sekaten yang digelar di alun-alun Kraton Yogyakarta.

  8. ~Ra says:

    Dulu aku nari lho pakai lagu ini..

  9. yisha says:

    wow………….

  10. violetcactus says:

    tembang2 lawas seperti ini malah ga lekang digusur jaman ya Pak…
    keren saya suka, apalagi ada tokoh2 wayangnya di video ini..

  11. chris13jkt says:

    Wah sudah lama banget aku gak denger lagu ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s