SMS Ini Mirip Jalangkung

Membaca postingan blog cuma kata  kata dengan judul “Maaf aku tak membalas SMS juga angkat telponmu” jadi pingin nulis sedikit unek unek neh.

Saya heran dalam sehari  saya bisa terima  SMS lebih dari  tiga kali promosi KTA, KK, Promo Mobil dan promo lainnya. Saya heran, kenapa banyak banget sales tahu nomor HP pribadi saya yah ? Padahal tak pernah sekalipun dikasih orang sembarangan loh.

Terus terang SMS  ini mirip jelangkung, datang tidak diharap dan pulang tidak diantar. Artinya tak diharap datangnya dan tak akan pernah dibalas pesannya.  Kehadirannya  membuat jengkel hingga  stadium empat, terlebih jika nyelonong disaat otak  stress berat.

Ada dua hal yang membuat jengkel  berkenaan dengan  SMS surat kaleng ini.

Pertama adalah mengapa  salesman KK dan KTA banyak  yang tahu kalau saya sedang bokek berat dan sangat membutuhkan pinjaman uang. Benar bahwa saya miskin, tapi kenapa berita kemiskinan saya beredar di seantero negeri ? Mengapa pula yah mereka seolah berlomba menjadi dewa penolong  ?

Walaupun dianggap miskin, maaf yah….. saya tidak akan menjual kemiskinan saya.
Walaupun dianggap miskin, maaf yah…. saya tidak akan meminta minta.
Walaupun dianggap miskin, maaf yah…. saya termasuk orang yang anti kartu kredit.

Kedua adalah SMS itu telah merusak privasi saya. Nomor HP pribadi  yang saya jaga kerahasiaannya kini  menjadi konsumsi umum ?

Salah siapa ? Ini dosa siapa ?  Yuk…. kita tanyakan  pada rumput yang bergoyang.

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
Gallery | This entry was posted in intermezo and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

28 Responses to SMS Ini Mirip Jalangkung

  1. metamocca says:

    Waahh, saya jg sering dpt sms ky gini.
    Hihih..

  2. danirachmat says:

    kemungkinan ini karena ada oknum yang memang memperjualbelikan nomor dan data kita Mas. jadi ya memang ga bisa diapa-apain. bete banget emang.

  3. Larasati says:

    hehe setahu larass sih, mereka tahu dari data2 yg masuk pas saat kita beli pulsa elektrik ituuu, dan datanya tersimpan secara otomatis….trus ada yg bilang juga klu no2 itu sudah terkomputerisasi atau entahlah ….itu yg laraass dengar dulu sih pas pernah jadi sales te*k****l

    • Larasati said:
      mereka tahu dari data2 yg masuk pas saat kita beli pulsa elektrik ituuu, dan datanya tersimpan secara otomatis….trus ada yg bilang juga klu no2 itu sudah terkomputerisasi

      Tepat sekali. Modusnya memang demikian.

      • Larasati says:

        wah kek nya pak iwan lebih tahu neh hehehe dulu pas jaman larass jadi sales perdana telk****l itu sempat nanya2, soalnya dulu tuh sering larass disuruh masukin data2 no nya yg seabreeeggggg ke komputer trus jawabnya yah gitu deh biar bisa terkomputerisasi utk hal2 yg hal2 hehe….

      • lambangsarib says:

        Pak Iwan – Mbak laras, terimakasih yah sudah mencerahkan. Saya sama sekali nggak ngeh kalau modusnya seperti itu.

        Harus semakin selektif yah ?

    • lambangsarib says:

      hm….. betul juga yah, ketika beli pulsa elektrik kan dg senang hati kita kasih nomer HP.

      Memang mereka cerdik yah, sayang salah jalan.

  4. Ely Meyer says:

    aku nggak ngeh soal sms mas, krn belum pernah punya HP, belum perlu soale😛

    • lambangsarib says:

      Di Jerman tidak butuh HP yah ? Mungkin disana enakan pakai telp rumah ?

    • Ely Meyer says:

      ya itu khan orang orang yg suka hal hal yg biasa mas, kami suka hal hal yg tidak biasa🙂

      terus terang bagi kami hidup tanpa HP itu nikmat sekali, bebas merdeka, hidup jd sangat nyaman, hidup kami tidak tergantung dan diatur barang kecil itu ….. itu mungkin alasan utamanya mas .. tapi bukan berarti kami anti HP lho, nanti satu hari andai kami pikir butuh HP pasti kami akan memikir beratus ratus atau beribu ribu kali dulu , sebelum memutuskan beli HP🙂

  5. ahmad fauzi says:

    BPKB mobil odong-odong..
    dapat 300 jta kes aku mau…hahahy
    😛

  6. cumakatakata says:

    wah, sehari lebih 3 kali Pak?

    kalah minum Obat hehee😛

    • lambangsarib says:

      iya, betul.

      Mungkin karena dulu pernah punya kartu kredit city bank, hsbc, mega dan terakhir BCA. KTA pernah punya sekali dari BCA (kalau tidak salah).

      Alhamdulillah belum pernah punya catatan “didatangi kolektor”.

      Mungkin itu penyebabnya yah ?

  7. genthuk says:

    Orang berpikir bahwa marketing itu sekedar menawarkan semata. Tapi sebenarnya tujuan marketing adalah agar selling menjadi tidak berguna. Kata Mbah Drucker.
    SMS selling… Not interested

  8. mruhulessin says:

    memang menjengkelkan om,, menuh2in inbox… hahaha

Leave a Reply

