Kata Kata Anak, Apakah Sebuah Do’a Atau Hanya Kata Tanpa Makna ?

Sehabis sholat maghrib saya  jalan jalan ditemani istri dan anak. Muter muter menyusuri jalan matraman raya, jalan proklamasi dan terakhir blusukan di daerah menteng. Kami memang sering muter muter di daerah tersebut karena hampir dipastikan tidak ada kemacetan, terlebih lagi di hari libur.

Di sebuah perempatan antara jalan Cik Ditiro dan Jalan Diponegoro laju kendaraan terhenti karena  lampu merah.  Tiba Kiky mengatakan sesuatu yang membuatku berfikir tentang makna ucapana seorang anak balita.

Kiky : buk, buk,…. umah buk ! umah….!!!

Ia katakan itu dengan berteriak. Jarinya menunjuk sebuah rumah mewah  tepat di tikungan jalan. Saya lihat matanya tidak berkedip kearah rumah tersebut. Sejenak saya dan istri berpandangan tanpa sepatah kata. Kemudian istri saya menanyakan lebih lanjut tentang apa yang dimaksud.

Istri : iya…. itu rumah nduk.

Sobat blogger, kami sudah tinggal di Jakarta berpuluh tahun lamanya. Namun dalam memanggil  anak saya  tetap memilih kata  nduk (dari kata genduk). Sementara itu dia panggil kedua orang tuanya dengan sapaan  bapak serta ibu.

Istri : memang itu rumah siapa nduk ?
Kiky : bapak buk, buk…. bapak
Istri : bapak siapa ?
Kiky : bapak, bapak bam…bambang

Mendengar hal itu meledaklah tawa kami berdua. Tiba tiba kiky pun ikut tertawa dengan suara keras.

Sahabat blogger, saya sama sekali tidak faham tentang adab dan syarat diterimanya sebuah do’a. Saya pun tidak tahu apakah kata kata seorang  balita itu merupakan sebuah do’a atau hanya kata kata tanpa makna.

Mungkin ada yang bisa memberi sedikit pencerahan ?

.

.

.

Butuh jasa cargo murah ? via twitter @csmcargo

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
Gallery | This entry was posted in Kiky and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Kata Kata Anak, Apakah Sebuah Do’a Atau Hanya Kata Tanpa Makna ?

  1. danirachmat says:

    Saya jugg ga tahu Mas. Taoi diamini saja omogannya Kiky. Siapa tahu diijabah omongannya..🙂

  2. yisha says:

    yeah, yisha ngga paham………….

Leave a Reply

