Parkir GRATIS Di ATM Center Adalah Dambaan Pelanggan

Siang ini sengaja muter muter menggunakan sepeda motor revo merah hanya untuk mencari ATM (Anjungan Tunai Mandiri). Biasanya orang mencari di dekat rumah atau kantor, justru saya sebaliknya mencari yang jauh. Karena pikiran suntuk, tak ada salahnya sambil jalan jalan mencari hal unik. Siapa tahu ada ide menarik untuk berbagi.

Setelah mengenakan jaket dan helm pengaman, huntingpun dimulai.  Beberapa pertokoan dan pusat perbelanjaan dilewati. Banyak ATM disepanjang jalan, namun monoton dan kurang asyik.

Sebuah pusat perbelanjaan moderen di  sepanjang BKT (Banjir Kanal Timur) menghentikan laju si merah. Tepat di sepanjang jalan Basuki Rachmad, kelurahan Cipinang.

Sebuah  ATM Center tertata rapi berderet memanjang sesuai warna “kebesaran” masing masing.  Ada warna biru, warna kuning, warna putih dan warna hijau sesuai dengan “warna brand” sebuah bank.

Seluruh ruang dibatasi kaca tembus pandang. Stiker dan warna bank  menjadi pembeda satu dengan yang lain.  Ruangan  berukuran 2 X 2 ini semuanya dilengkapi dengan sebuah mesin ATM dan  mesin pendingin.

Bagi pengguna sepeda  motor,  ada dua keuntungan yang didapat. Pertama adalah proses transaksi yang nyaman dan kedua adalah “ngadem” karena kepanasan.

Di pintu masuk dan pintu keluar lokasi pusat perbelanjaan ini terpampang tulisan besar “PARKIR GRATIS” tertulis  di sepanduk warna kuning.

Disamping spanduk tampak pos jaga dengan satpam yang selalu mengamati gerak gerik semua orang yang lalu lalang. Beberapa titik dilengkapi kamera CCTV.  Bahkan saya  sempat ditegur karena mengambil beberapa gambar untuk tulisan ini.

Parkir gratis sebenarnya merupakan “ide cemerlang” jika ditinjau dari segi pemasaran. Walaupun cuma uang kecil anta Rp. 1,000,- sampai dengan Rp. 3,000,- jika pas kebetulan baru bokek, ya bokek beneran.

Parkir gratis terkadang   memberi pengaruh luar biasa pada image dan penjualan  sebuah pusat perbelanjaan. Sering kita mendengar ucapan, “pak, belanjanya di “ANU” saja, parkirnya gratis”. Belum lagi kata seperti ini, “eh… enakan belanja di “ANU”, parkirnya gratis. Lumayan kan buat ditabung”.

Bagi pelaku bisnis retail, parkir gratis bisa  memberikan “promosi gratis” dari mulut ke mulut. Promosi tipe ini dipercaya sebagai promosi paling efektif. Nah, bagi anda pelaku bisnis ini, apa tidak lebih bagus memulai dengan memberikan parkir gratis ?

Sepeda motor  terparkir rapi, walaupun tidak ada tukang parkir disitu.

Untuk memastikan keamanan kendaraan ditulis bahwa parkir ini khusus untuk pengguna ATM. Sedangkan untuk pengunjung dan salesman wajib parkir dibelakang gedung.

Pemisahan tempat parkir bagi  pengunjung memang disengaja. Semua dilakukan tentu saja dengan maksud baik, yaitu keamanan kendaraan pengunjung.

Untuk mengingatkan pengendara sepeda motor yang hendak bertransaksi via ATM, ditulis  “Gunakan Kunci Pengaman Ganda”, sebagai pesan akan pentingnya keamanan.

.

Butuh Jasa cargo murah ? via twitter @csmcargo

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
Gallery | This entry was posted in inspirasi, intermezo and tagged , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Parkir GRATIS Di ATM Center Adalah Dambaan Pelanggan

  1. sepakat paaak. paling bahagia kalau ada tulisan parkir gratis:mrgreen:

  2. j4uharry says:

    Disitu ada motor/mobil disitu pula ada | tukang parkir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s