Provoaksi Nukman Luthfie dan Jamil Azzaini Membuatku Menulis Setiap Hari

Tanggal 27 Oktober diyakini blogerwan blogerwati se Indonesia menjadi Hari Blogger Nasional.  Tanggal tersebut dicetuskan oleh Muhammad  Nuh (waktu itu menjabat sebagai Menkominfo) pada acara Pesta Blogger I tahun  2007 di Jakarta.

Acara kopi darat blogger sebenarnya sangat bagus dan bermanfaat. Namun sayang,  kini  tinggal kenangan. Entah kapan bisa terualang kembali.

Kehadiran saya ke acara tersebut sebenarnya bukan  karena seorang blogger. Namun hanya sebatas suka pada dunia komputer dan internet. Acara begitu meriah dan didominasi anak anak muda penuh gairah. Menghadiri acara demi acara yang ada. Dari pembukaan acara oleh pak mentri hingga akhir seluruh acara.

Waktu itu saya sangat terkesima oleh  kreativitas anak anak muda  yang  memiliki fisi dalam hidup. Kemandirian dan keberanian mereka berkreasi seolah memberikan secercah harapan buat negeri.  Sekecil apapun yang mereka perbuat, ternyata mereka  mampu menunjukkan eksistensi diri mereka.

Setelah acara itu,  tak ada yang berubah dalam diri. Semua biasa saja mengalir apa adanya. Internet dan komputer pun tetap teronggok diatas meja. Sesekali dibuka hanya untuk lalu lintas data, email, facebookan dan sedikit ber twitter ria.

Hingga pada suatu saat lebih kurang setahun yang lalu, waktu dan tanggal sudah terlupa. Di sebuah acara di sebuah cafe di Menteng. Acara diskusi HR Portal menghadirkan Jamil Azzaini dan Lukman Luthfi.

Nukman Luthfi menguraikan banyak hal tentang peran media sosial bagi bisnis. Yang paling teringat  dari kata katanya adalah “media sosial bisa menjadi  common enemy bagi perusahaan atau bisa pula menjadi brand ambassador perusahaan”. Itu adalah sebuah pilihan bagi pelaku bisnis untuk memanfaatkannya.

Nukman Luthfi memaparkan buah pikirannya dengan jelas dan sangat. Ia menunjuk seorang professional muda bernama Hasnul Suhaimi  yang sukses melakoni sebagai  seorang CEO PT XL Axiata Tbk 2006 sekaligus sebagai blogger. Sebagai brand ambassador Hasnul mampu mengangkat klas XL dan tentu saja omset perusahaan.

Sesi lainnya sebagai pembicara adalah Jamil Azzaini, seorang penulis, motivator, blogger, ustadz dan ayah. Beliau bicara tidak banyak, namun buah pikirannya bisa dengan mudah bisa di akses di blog pribadi atau  twitter.

Satu hal yang membuat saya terprovokasi (baca :termotivasi) adalah ucapannya, “saya harus menulis satu artikel setiap hari, senin s/d sabtu”.

Dalam kesempata itu  ustadz Jamil sedikit bercerita tentang awal mula ngeblog. Dia menceritakan,  bahwa  pernah bertanya pada Nukman, “pak, bagaimana membuat blog yang baik ?”. Pertanyaan itu dijawan Nukman, “blog yang baik adalah yang di update secara berkala”. Maaf kalau redaksinya kurang tepat yah….. (kesalahan budaya ngingat ingat, harus diganti menjadi budaya nulis !!!)

Kata kata itu ternyata masuk kedalam jiwa dan terekam dengan baik di otak. Dorongan untuk belajar menulis ternyata bertambah besar dan semakin tidak terbendung.

Lebih kurang sebulan yang lalu, dengan mengucap “Bismillahirohmanirrohim” saya beranikan diri untuk berikrar “harus menulis setiap hari”. Jika motivatorku menulis satu sehari satu artikel, sebagai santri  harus rela menulis  satu sampai dua artikel sehari.

Untuk lebih memotivasi, di forum wordpress saya coba membuat “Proklamasi Blogger Pemula”,  hehe…… kayak Sukarno aje. Mungkin banyak orang berkata saya “mimpi”, dan di akui memang ini adalah mimpi. Tahun depan Allah akan menjawab mimpi mimpi itu.

Akhirnya teriring do’a, salam hangat dan ucapan terimakasih pada Nukman Luthfi dan Jamil Azzaini, dari santri digital.

Butuh Jasa Cargo Murah ? Via twitter @csmcargo

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
Gallery | This entry was posted in inspirasi, Motivasi and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s