Hanya Imajinasi Tanpa Batas Yang Mampu Berfikir “OUT OF THE BOX”

Imajinasi adalah  sebuah kekuatan atau proses menghasilkan ide. Dalam kenyataannya, imajinasi adalah sebuah kerja akal dalam mengembangkan suatu pemikiran yang lebih luas dari apa yang pernah dilihat, dengar, dan rasakan. Dengan imajinasi manusia mengembangkan sesuatu  menjadi lebih bernilai..

Orang orang besar dan orang orang  berjiwa  pemenang  selalu memiliki kesamaan karakter. Impian impian besar, kreativitas  dan imajinasi adalah karakter utama mereka. Imajinasi mereka bebas lepas tanpa batas, tidak mau terkungkung oleh sekat yang dibuat diri sendiri maupun orang lain. Mereka belajar dari imajinasi  orang-orang besar untuk melakukan hal hal besar dan membuat keputusan keputusan besar.

Lihatlah gambar disamping, sebuah lukisan corat coret di dinding yang seolah  tanpa makna. Namun menurut sang pelukis (Kiky, umur 2,5 tahun), itu adalah lukisan dua ekor ikan lele yang berkejaran. Jika ditanya, ia pun  mampu menjelaskan secara detail mana ekor, mulut, mata, sirip dan hidung ikan.

Saya yakin jika sebagian dari kita akan menertawakan kisah dua ekor ikan lele tersebut. Mengapa orang dewasa cenderung  menertawakan ceritera kisah imajinasi seorang balita ? Karena memang  imajinasi orang dewasa jauh berbeda dibandingkan imajinasi  balita.

Imajinasi  seorang anak itu bebas tiada batas,  sementara itu imajinasi orang dewasa terbelenggu oleh apa yang dilihat dan  dibaca. Umumnya seorang anak berfikir liar tanpa beban, sementara orang dewasa laksana  berfikir dalam sangkar.

Hanya imajinasi tanpa batas yang   mampu berfikir “out of the box”, yaitu buah fikiran  baru yang tidak pernah terlintas  sebelumnya. Fikiran imajinatif selalu menghasilkan ide ide segar  dan kreatif. Sementara itu imajinasi terbelenggu   hanya mampu berfikir linier, bahkan  teramat kerdil.

Napoleon pernah berkata “Imagination rules the world – imajinasi menguasai dunia”. Sedangkan  Albert Einsten pernah mengutarakan hal yang mirip, “imagination is much more important than knowledge – imajinasi jauh lebih penting daripada pengetahuan”.

Hargai imajinasi anak. Ikutlah bersamanya  mengelana di alam fikiran liar,  terbang tinggi di angkasa untuk menemukan arti berfikir “out of the box”

 

 

Butuh Jasa Cargo Murah ? via twitter @csmcargo

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
This entry was posted in inspirasi, Motivasi and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Hanya Imajinasi Tanpa Batas Yang Mampu Berfikir “OUT OF THE BOX”

  1. mkaish mas..
    artikelnya bagus ..
    terima kasih shrenya mas…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s