Mimpi Besar Adalah Menjadi Manusia Yang Bermanfaat Bagi Sesama

Banyak orang tidak memiliki mimpi mimpi besar  dikehidupan kelak. Mereka menganggap mimpi  hanyalah khayalan abstrak  yang tidak akan terwujud. Bahkan terlalu banyak yang hanya berkutat pada keinginan sesaat  dan  remeh-temeh.

Seorang motivator di sebuah acara MLM (Multi Level Marketing) pernah mengatakan, “gantungkan mimpi mimpimu setinggi langit ketujuh, jika pun engkau gagal dan jatuh maka paling tidak masih di langit terbawah”. Mesti terbawah, tetap saja masih dilangit.

Tuhan menciptakan manusia sebagai sebaik baiknya makhluk,  unik dan  sempurna. Tubuh yang lengkap dengan lima panca indra adalah sebuah kesempurnaan. Kalaupun ada anggota tubuh yang tidak lengkap, itupun tak akan mengurangi kesempurnaan seseorang. Otak untuk berfikir dan perasaan untuk berempati  adalah  pembeda antara hewan, primata  dan manusia.

Hidup hanya sekedar untuk memenuhi hawa nafsu,  kesenangan dan egoisme sendiri. Tak ada rasa simpati atau empati sedikitpun terhadap penderitaan sesama.  Mengumpulkan harta kekayaan dengan memanipulasi kebijakan.

Jika hal itu terjadi, mungkin saat ini  kita sudah terjebak pada “mimpi remeh temeh” tersebut. Atau jangan-jangan saat ini kita sedang  meremehkan kemampuan Yang Maha Kuasa.

Mimpi remeh temeh berbanding terbalik dengan mimpi besar. Mimpi besar selalu beriring seirama dengan perintah sang kholik. Mimpi besar adalah menjadi manusia seutuhnya dan bermanfaat bagi sesama.  Seperti yang sering dikutip para ustadz di surau bahwa “sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain”.

 

Tetap semangat, See U On The TOP

 

 

Butuh jasa cargo murah ? via @csmcargo

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
This entry was posted in Motivasi and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s