Mengapa Harus Capek Capek Belajar Menulis ?

Masa depan adalah milik mereka yang bergerak, bukan yang diam membisu. Masa depan adalah milik mereka yang berjuang, bukan yang berdiam diri menunggu nasib. Masa depan adalah milik mereka yang tidak mau berhenti karena masa lalu, namun yang berlari untuk masa depan.

Hidup adalah kumpulan episode demi episode perjalanan panjang. Dimulai dari buaian dan akan berakhir ketika ajal menjelang. Setiap manusia memiliki keunikan dan episodenya masing masing. Mungkin ada yang serupa, namun tak akan pernah sama.

Beberapa orang berusaha melupakan sejarah masa lalu kehidupan. Mungkin karena terlalu pedih atau bahkan sebaliknya. Beberapa yang lain mencoba menuliskan episode demi episode. Seolah memunguti kenangan masa lalu yang berserak, merunutkan dan merapikannya.

Dalam menulis, terkadang menimbulkan cukup banyak pertanyaan. Ada yang bisa dijawab, namun tak sedikit yang mengambang tanpa jawaban. Proses menuliskan kata demi kata ternyata mampu membantu mencari jawaban atas arti kehidupan.

Aktivitas menulis seolah merayakan kehidupan, seolah berpesta meriah dalam diam. Tujuan akhir dari sebuah tuliasan tak lain adalah untuk mengenali diri sendiri. Atau bahkan mungkin sebagai warisan generasi mendatang

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
This entry was posted in inspirasi, Motivasi and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s