Masa Lalu Tidak Penting, Yang Terpenting Sekarang dan Esok

Tidak penting seberapa besar penderitaanmu disaat sekolah karena terlahir dari orang tua yang kekurangan dari segi finansial. Kita tidak bisa menyalahkan orang tua kita karena ia miskin, apalagi menyalahkan Tuhan yang menakdirkan.

Tidak penting seberapa pedih ejekan teman temanmu disaat sekolah karena  stigma “kebodohan”. Kehidupan mengajarkan bahwa pendidikan sekolah memang penting, tapi bukan segalanya. Dalam kehidupan nyata, ternyata pendidikan di sekolah tidak terlalu dibutuhkan. Hanya orang yang bekerja keras dan  cerdas yang mampu berhasil dalam kehidupan. Wong kang temen bakal tinemu, man jadda wa jadda.

Tidaklah penting jika dulu dianggap sebagai pemuda yang tidak gaul.  Kita bisa lihat di kehidupan nyata, bahwa orang orang besar umumnya tumbuh dari pelajar biasa. Bukan dari yang paling terkenal, bukan dari yang paling gaul, namun pada orang yang berprinsip  “jadi orang bisa yang bukan biasa biasa saja”.

Yang penting dalam kehidupan nyata adalah seberapa besar pencapaian kesuksesanmu saat ini. Kesuksesan dalam berkarir, kesuksesan dalam sosialita dan kesuksesan dalam berumahtangga. Sebaik baik manusia adalah manusia yang sukses. Sebaik baik manusia sukses adalah yang bermanfaat bagi keluarga dan orang lain.

Sementara hal yang paling penting dalam kehidupan adalah target apa yang hendak dicapai dalam 5 – 10  tahun kedepan. Bahkan  target yang hendak dicapai di akhir kehidupan kita.

 

 

Butuh jasa cargo murah ? via twitter @csmcargo

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
This entry was posted in Motivasi and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s