Semua Anak Terlahir Sempurna Dan Unik

Jika pada suatu masa nanti ada seseorang mengatakan, “anakmu ini pandai, besok dia pasti akan jadi orang hebat”. Jangan sekali kali kita menampik do’a yang tak diminta. Amini saja dan tetapkan dalam hati. Tetap fokus pada pendidikan untuk memberntuk karakter dan membangun kecerdasan otak.

Berfikir positif terhadap perilaku dan karakter seorang anak adalah wajib bagaimanapun kondisinya. Manusia adalah makhluk yang unik. Manusia adalah sebaik baik makhluk ciptaan Tuhan. Manusia adalah makhluk sempurna dengan segenap perbedaan karakternya.

Seorang anak yang sering dianggap nakal, susah dikontrol, tidak mau menurut jika dinasehati tetap saja ia sempurna. Jika ia tidak pernah mau diatur dan bahkan malah mengatur, adalah pertanda bakatnya sebagai pemimpin. Dimanapun didunia ini, seseorang dengan karakter Pemimpin koleris kuat tidak pernah bisa disuruh.

Bilamana ia senang menyanyi, melukis atau bahkan sedikit narsis, itu tandanya ia dekat sekali dunia populis. Mungkin kelak ia akan menjadi orator yang handal, mungkin juga kelak ia akan menjadi aktor atau seniman.

Jika suatu saat kita dapati seorang anak yang suka mengamati dan berdiam diri untuk waktu yang lama. Ia lebih senang membaca, meulis dan mengamati sesuatu dibanding bermain dengan teman sebaya. Suatu saat mungkin ia menjadi ilmuwan atau kreator yang ulung. Penemuan penemuan terbesar di dunia hanya mampu dilakukan orang orang tipe ini, melankolis yang sempurna.

Lain halnya jika seorang anak gampang bergaul, gampang bersahabat, lebih banyak ngalah dan banyak memberi pada teman sebaya. Kecenderungan sifat plekmatis damai ini sering menjadi penyeimbang kehidupan dan diterima di semua kalangan. Suatu saat kelak gelar Guru Bangsa mungkin kan dia sandang untuk selamanya.

Sebagai orang tua, terlebih seorang ibu. Setiap kata dan ucapan yang keluar dari mulutnya adalah do’a. Jangan sekali kali menghardik anak. Jangan sekali sekali menghina atau mencaci.

Ridlo Tuhan adalah ridlo orang tua, terlebih ibu sang empunya syurga. Kita tak pernah tahu kata mana yang diridloi Tuhan disaat terucap. Berhati hatilah.

 

 

Butuh jasa cargo murah ? via twitter @lambangsarib

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
This entry was posted in cinta and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s