“THE WARRIOR SAKATE SHOP” Ada Aroma Anak Blora Samin Katrok Disana

Nama lengkapnya adalah  Agastian Ricky Angga,  namun dia suka dipanggil Angga Thewarrior seperti  pada akun facebook dan twitternya. Seorang anak kampung yang  terlahir pada tanggal 24 Agustus sekitar tigapuluh tahun lalu di Blora (sebuah kota kecil di Jawa Tengah) .

Masa remajanya  dilalui  seperti anak kampung di Blora pada umumnya yang terkenal kolot. Salah satu alumni  SMK 1 Blora ini sudah merasakan pahit dan  kerasnya hidup di Jakarta. Sebagai pribadi yang selalu berfikir  positip, kejamnya ibukota ia jadikan cambuk kehidupan. Waktu membuktikan bahwa akhirnya ia mampu menakhlukkan Jakarta,  mampu merubah diri yang awalnya “bukan siapa siapa” menjadi “pengusaha belia” ternama.

Prinsip hidup yang dipegang  teguh adalah “Future : We Never Know”. Dalam vitual  biography ia katakan, “Terkadang kita selalu ingin kembali kemasa yang  lalu, ingin memperbaiki kesempatan  yang telah hilang. Tapi dengan begini kita bisa belajar mencari hikmahnya”.

Membaca blog pribadinya seolah  memberi spirit dan motivasi tersendiri. Sebuah kata kata yang begitu indah tertulis pada salah satu blognya, “saya adalah  Warna pelangi yang  begitu indah, seindah kenyataan dalam hidupku bahwa aku memiliki orang orang  terkasih & sahabat sahabat yg selalu setia dan berbagi dalam tangis dan  tawa.

Orang bilang bahwa  hidup itu “pilihan”, tapi bagiku hidup adalah  “perjuangan”. Dengan niat, doa dan usaha akan kukejar setiap mimpi dalam hidupku. Namun jika memang impian itu tak dapat  kuraih,  ku  akan tetap tersenyum karena telah berusaha melakukan yg terbaik untuk hidup.

Apapun yang  kulakukan  itu tak akan pernah sia sia. karena ku yakin  Allah tidak pernah meninggalkan.  Allah akan selalu memberikan yg terbaik. Allah memberi apa yg kita butuhkan, bukan memberi semua yang kita minta.

Luar biasa bukan ?

Penikmat musik Five Minutes dan Gun N Roses ini berprinsip “Gak ada yg perlu di sesali dalam hidup. Tegarlah seperti karang,  yg selalu kuat menahan terpaan sang ombak hingga semua makhluk yg melihat pun berdecak kagum”

Kesukaannya belajar bermain “skateboard” telah merubah seluruh hidup dan masa depannya. Pemuda yang saat ini  menjadi  anggota  “Balaikota Skateboardi” ini memang memiliki intuisi bisnis luar biasa. Disaat teman temannya hanya bisa  bermain dan  mengoleksi skateboard, ia sudah berfikir jauh kedepan. Partisi otak dan cara fikirnya   jauh meninggalkan teman teman sebaya.  Intuisi dan ide bisnisnya melintasi ruang  waktu dan batas batas geografis yang ada.

Berbekal kemampuan bahasa inggris yang hanya didapat dari bangku  SMK  ia beranikan diri untuk berkorespondensi dengan beberapa produsen skateboard di luar negeri. Bermacam rintangan dan hambatan dia hadapi. Bukan hanya kendala  bahasa, perijinan dan permodalan adalah masalah yang teramat pelik.

Ibarat pucuk dicinta ulampun tiba. Akhirnya kesempatan itu datang juga. Salah satu produsen skateboard di China memberinya kepercayaan untuk mendistribusikan produknya di  Indonesia. Keberanian dan jiwa pantang menyerah mampu memikat pelaku bisnis negeri seberang. Satu satunya modal yang dia miliki adalah kepercayaan, yang akhirnya membuahkan hasil juga.

Dan kini, empat tahun sudah masa masa perjuangan itu berlalu. Kesusahan dan penderitaan berakhir sudah. Yang tertinggal hanyalah  airmata kesuksesan. Airmata keberhasilan anak kampung Samin dari Blora.

Jika di Jakarta, Bandung dan  Bali  kita mendapati  sebuah toko dengan nama  “THE WARRIOR SAKATE SHOP” mampirlah barang sebentar. Ada aroma blora samin katrok disana, berbalut  duka, bahagia dan asa.

See U On The TOP brother…..

 

 

Butuh jasa cargo murah ? via twitter @csmcargo

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
This entry was posted in Motivasi and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s