Perbedaan Diantara Kita Adalah Rahmad, Kawan…..

Tuhan memang sengaja menciptakan manusia dengan bermacam warna kulit. Ada yang berkulit warna merah seperti suku indian di Amerika. Ada yang berkulit  putih pucat seperti orang eropa. Ada yang berkulit hitam dan keriting seperti mayoritas orang di Afrika. Bahkan ada yang berkulit warna sawo matang seperti kita kebanyakan orang Asia, khususnya Indonesia.

Tuhan memang sengaja menciptakan manusia dengan bermacam agama. Ada penganut kristus sang juru selamat. Ada pengikut sang Budha gautama yang bijak. Ada yang pengikut Muhammad SAW yang dikenal sebagai orang muslim.  Bahkan ada sebagian umat manusia ini yang tak mempercayai adanya Tuhan atau ateis.

Tuhan memang sengaja menciptakan kita untuk bersuku suku, berbeda agama, berbeda keyakinan dan berbeda warna kulit. Semua itu adalah sunatullah dan sebuah kenyataan yang tak mungkin untuk dirubah ataupun dihindari.

Jika Tuhan berkehendak, maka sangat mudah bangiNya untuk menjadika seluruh manusia di dunia ini sama. Namun sekali lagi bahwa Tuhan tidak menghendaki hal itu.

Perbedaan sebenarnya adalah rahmad. Perbedaan adalah karunia terbesar Tuhan yang diberikan kepada kita sebagai sebaik baik makhluk.

Dengan perbedaan, kita bisa belajar banyak. Dengan perbedaan kita bisa menyelami esensi dari perbedaan itu sendiri. Dengan perbedaan kita bisa hidup dalam kebahagiaan.

Dari semua perbedaan yang ada, sebenarnya kita memiliki kesamaan yang universal. Kesamaan sebagai makhluk Tuhan yang sangat lemah dan membutuhkan orang lain.

Terimakasih Tuhan atas karunia terbesarMu, Kau berikan kami berpuluh sahabat  istimewa yang walaupun berbeda namun kami adalah saudara.

Berkomunikasi dengan saya ? follow aja twitter @lambangsarib

Butuh jasa cargo murah ? follow aja twitter @csmcargo

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja.
This entry was posted in cinta, persahabatan and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s