Gambar Apa Ini Yah ?

Sobat blogger, saya ada gambar bagus nih….. Yuk, kita amati dan coba deh di cocokin antara maksud  kita (orang tua) dengan imajinasi anak anak.

Kira kira matching tidak yah….?

gambar

Saya : Ndok, ini bapak punya gambar bagus.  Ini gambar apa ndok ?
Kiky : gambar apal pak
Saya : Pinteeerrrr…… Buk…., Tante….., nieh kiky pinter nieh ……….

Saya, istri dan tante pun bertepuk tangan (keprok keprok) dan seolah dikomando  mengatakan, “pinteeerrr……”. Melihat kami tertawa dan keprok keprok, Kiky pun  mengikuti.

Saya : Ndok, kalau ini yang dibawah kapal di bagian kanan apa namanya ?
Kiki : Ikan paak…. Ikan lele.

Kami pun melakukan hal yang serupa, keplok keplok, tertawa seraya koor, “pinteeerr…..”.  Sorot mata kiky pun berbinar. Tampak sekali keceriaan, kebahagiaan, kebanggaan yang tercermin pada sorot mata  dan wajah. Tangan mungilnya pun  mengikuti  keprok keprok.

Saya : Lha kalau yang dibawah kiri itu apa ndok ?
Kiky : Ura’ ura’ pak…. Ura’ ura’

Kami faham bahwa yang dimaksud adalah kura kura. Tawa kami pun tak terbendung  mendengar kelucuan suara cedalnya yang tak mampu mengucap kata “kura kura”. Saking gembiranya tampak mata istri  berkaca kaca, tapi itu ekspresi kebahagiaan loh…..

Saya : Ndok, kalau yang di kanan atas itu opo yo  ?

Berbeda dengan tadi, saat ini kiky terdiam dan  seolah berfikir. Bahkan pandangannya tidak ke gambar lagi, melainkan mengeksplorasi ke seisi ruangan. Seolah ia mencari sesuatu yang tak diteumukan.

“Loh….., ini kenapa ya ?”, saya bertanya tanya didalam hati.

“Ayo ndoook, come on…. itu gambar matahari….. Ayoooo…. jawab dooong ? Kamu kan hampir setiap hari ikut bapak ke taman sambil  mandi matahari ? Sepertinya sering banget  bapak kasih tahu kalau yang bersinar diatas  itu adalah  matahari ? Masak sih kamu  lupa ?”, itu semua adalah kata kataku yang berkecamuk didalam hati.

Sengaja kata kata itu diucapkan, agar ia berfikir dan berani mengambil kesimpulan dari sebuah pertanyaan. Kami semua seolah menahan nafas panjaaaaang…….., menunggu detik detik kata terucap dari mulut mungilnya.

Tiba tiba kiki menjawab, “RAMBUTAN pak…. rambutan”.

Hahahaha, bhwahahaha,………  tawa kami pun lepas  terbahak bahak tak terkendali. Untuk kedua kalinya air mata tawa dari ibu dan tantenya mengucur. Tak kuasa, istri pun akhirnya  memeluk dan menciumi kiky,  sebuah  pelukan erat yang seolah seolah lama tak berjumpa. Hal yang sama   juga  dilakukan tantenya.

Dan Kiky ikutan tertawa lebar, dia berdiri dan  mengangkat kedua tangannya seraya berteriak, “yyaaaaa…………………….”.

********

Sobat blogger……., menurut anda kenapa Kiky mengatakan itu gambar  “rambutan” ? Sementara kita  dengan pasti  menganggapnya itu adalah  gambar matahari ?

.

.

Butuh jasa cargo murah ? via twitter @csmcargo

About these ads

About lambangsarib

Orang biasa berharap bukan biasa biasa saja. Penikmat teh WASGITEL (Wangi melati, Sepet, Legi, Kenthel) yang rindu bersilaturahim ke lapak lapak.
Gallery | This entry was posted in inspirasi and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

24 Responses to Gambar Apa Ini Yah ?

  1. j4uharry says:

    Mungkin dia mau mengimpor Rambutan Asli Indonesia ke Negri sebrang ;)

  2. nengwie says:

    Rambutaaaaaaaaan……!!!

  3. setokdel says:

    ah, itu si bapak yang salah gambar, kiky udah bener pak :D

  4. haha,,

    analisis 1 : minta dibeliin rambutan, tapi abi uminya gagal paham
    analisis 2 : mau kuliah nanti di jurusan pertanian dalam spesialisasi rambutan
    analisis 3 : sama kayak komen Bang Jauhari, mungkin mau jadi pedagang rambutan skala internasional

  5. Arman says:

    hahhaaha emang cocok sih kayak rambutan… :P

  6. Ely Meyer says:

    bentuknya khan mirip rambutan pak

  7. izzawa says:

    hahahahah untung aja dia nggak jawab semangka om :-P

  8. Ilham says:

    wakaka jawabnya lama, begitu jawab langsung bikin geger. :D

  9. genthuk says:

    Matahari gak ada rambutnya…. Salut buat Kiky menemukan teka-teki tersulit yang pernah ada….

  10. danirachmat says:

    Huahahahahaha.. Kiky lucu banget dan kreatif Mas. Kalo anak saya juga gitu langsung saya peluk dan saya ciumi juga. Hihihihihihi… Sukaaaa

  11. tetehayyu says:

    imajinasi kiky out of the box :D

    • lambangsarib says:

      Semua anak balita berimajinasi out of the box. Mereka lebih dominan menggunakan otak kanan dibanding otak kiri. Kita sebagai orang tua, secara sadar atau tidak merubahnya ke otak kiri.

      Selayaknya kita belajar dari anak anak.

  12. JNYnita says:

    rekomendasi buku lagi nih… the little prince (antoine de saint-exupery)… pernah sedikit aku bahas di blog, menurutku bakal nyambung banget sama post ini… termasuk buku wajib baca juga ini… :) harganya <30rb tp sempet susah dicari.. semoga di gramed matraman lagi banyak stoknya, hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s